Connect with us
Tech News

Huawei P30 dan P30 Pro akan Datang dengan Layar OLED

Berbeda dengan model sebelumnya, gosipnya Huawei akan merilis Huawei P30 dan P30 Pro dengan layar OLED. Selain itu, ada teknologi terbaru yang disematkan oleh Huawei ke dalam model Pro Series, terutama terkait dengan modul kameranya.

Updated

Tahun lalu Huawei sangat percaya diri untuk memperkenalkan Huawei P20 dan P20 Pro. Nah! Pada tahun ini, pabrikan smartphone asal Cina itu pun akan kembali menelurkan generasi penerus perangkat tersebut dan tentu saja salah satunya adalah Huawei P30.

Laporan terbaru yang datang dari sejumlah orang yang telah menggunakan “sample teknik” menunjukkan bahwa Huawei P30 akan menampilkan bagian depan yang dirancang ulang. Ya! kedua smartphone tersebut, yakni Huawei P30 dan P30 Pro akan memakai layar OLED.

Seperti yang kita tahu, sebelumnya Huawei mengemas Huawei P20 dengan layar LCD, hanya P20 Pro yang dikemas dengan layar OLED. Selain itu, Huawei juga menempatkan pemindai sidik jari “konvensional” yang diletakkan di bagian dagunya.

Karena itu, terkait dengan teknologi layar OLED yang akan dipakai oleh Huawei pada P30 dan P30 Pro, ini sebagai solusi untuk menggunakan pemindai sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display. Selain itu, ukuran poni yang lebar untuk pemindai wajah 3D juga akan dihilangkan.

Ukuran poni yang lebar yang ada pada P20 dan P20 Pro akan diganti dengan model poni seperti yang ada pada Mate 20, yakni seperti tetesan air alias waterdrop. Huawei P30 dikatakan akan memiliki layar berukuran 6,1 inci, sementara P30 Pro akan sedikit lebih lebar, yakni 6,5 inci.

Tentunya tak kalah menarik adalah di sektor kamera. Dikatakan, Huawei P30 akan dibekali dengan pengaturan tiga kamera yang sama seperti yang ada pada Mate 20 Pro. Sedangkan P30 Pro akan memiliki kamera baru, yang “kemungkinan” akan menyertakan modul periskop untuk zoom optik tinggi.

Jika kamera yang ada pada P30 menggunakan sensor Sony IMX600, kemungkinan Huawei P30 akan memakai sensor Sony 6-Series baru (mungkin 1/1.8″ 38 MP Sony IMX607). Untuk urusan dapur pacu, keduanya akan ditenagai oleh Kirin 980, RAM 8 GB pada model non-Pro dan 12 GB untuk model Pro.

Baca juga

Pengisian daya dilaporkan tetap pada 22.5W alih-alih mengadopsi pengisian 40W dari Mate 20 Pro. Model non-Pro akan memiliki jack audio 3.5mm juga. Lalu, kapan smartphone ini akan dirilis? Jika mengikuti model sebelumnya, kemungkinan Huawei akan memperkenalkan smartphone ini pada bulan Maret 2019.

Comments

Populer