Connect with us
MaxProM1
Tech News

Huawei P20 Pro Dijanjikan Masuk Pasar Indonesia, Harganya?

Updated
Huawei P20 Pro

Mengambil lokasi di Paris, Huawei akhirnya benar-benar unjuk gigi untuk memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, Huawei P20 dan P20 Pro. Tak hanya dibekali dengan dukungan spesifikasi hardware yang menggoda, Huawei juga sesumbar bahwa dukungan kamera yang ada di dalam dua perangkatnya ini memiliki keunggulan.

Huawei P20 disokong dengan dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 12 MP (f/1.8, 1/2.3″, 1.55 µm, OIS) + 20 MP (f/1.6, 27mm). Sedangkan P20 Pro lebih keren lagi, yakni triple-camera belakang yang memiliki konfigurasi 40 MP (f/1.8, 1/1.7″, OIS) + 20 MP (f/1.6) + 8 MP (f/2.4).

Sedangkan kamera depan kedua smartphone ini sama-sama memiliki resolusi 24 MP yang disokong dengan aperture f/2.0. Tak hanya sampai disitu, Huawei juga memuat artificial intelligent atau AI ke dalam seluruh kamera yang disematkannya dan tujuannya untuk menciptakan foto atau video yang lebih berkualitas.

Pertanyaannya, apakah Huawei nantinya akan memasarkan smartphone ini ke Indonesia? Dikonfirmasi langsung oleh pihak Huawei Indonesia di hadapan sejumlah media dan vlogger dalam sebuah acara di Jakarta, (27/3) bahwa mereka memastikan akan memboyong Huawei P20 Pro lebih dulu ke Tanah Air.

Ketika disinggung kapan dan berapa harga resminya jika P20 Pro nantinya masuk pasar Indonesia, hal ini belum mau diungkap secara terbuka. Tentu saja kita berharap, Huawei tidak melempar informasi ini sebagai “pepesan kosong” seperti ketika mereka enggan untuk memasarkan Huawei P10 di Indonesia.

Para pencinta gadget di Indonesia juga pernah mengalami kejadian yang kurang manis saat mereka menunggu-nunggu Huawei P9 yang diperkenalkan pada bulan April 2016 lalu. Pasalnya, butuh waktu sekitar sembilan bulan hingga akhirnya mereka bisa membeli P9 secara resmi.

Baca juga

Huawei P20 Pro dan P20 memang bukan smartphone yang ditawarkan dengan harga murah. Saat baru diumumkan, P20 Pro saja sudah dibanderol dengan harga € 899 atau sekitar Rp15 jutaan. Sedangkan P20 dibanderol dengan harga € 649 atau sekitar Rp11 jutaan. Jadi, kita tunggu saja janji manis Huawei. Bagaimana menurut Anda?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.