Connect with us
MaxProM1
Tech News

Huawei P20 akan Adopsi Layar dengan Aspek Rasio 18,7:9

Updated

Gosip yang tak kalah menarik di industri gadget datang dari Huawei. Dikabarkan, Huawei ditahun ini akan menggulirkan smartphone terbarunya yang masuk ke dalam lini P Series, yakni Huawei P20.

Bahkan, beberapa bocoran mengenai perangkat ini sudah hilir mudik di dunia maya. Satu hal yang cukup membuat banyak penggila gadget terkesima, Huawei bakal mengemas smartphone ini dengan dukungan tiga kamera sekaligus yang ditempatkan pada bagian belakang perangkat.

Bocoran terbaru, Huawei akan meninggalkan aspek rasio klasik, yakni 16:9 dan akan beralih ke aspek rasio kekinian, 18,7:9. Resolusi layar smartphone ini dikabarkan akan mencapai 2.244 x 1.080 piksel.

Bocoran lainnya menyebutkan, Huawei P20 yang memiliki nama pengembangan EML-AL00 akan dibekali dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Spekulasi lainnya, Huawei juga akan mengemas P20 dengan “poni” di bagian atas panel depan, mirip seperti iPhone X besutan Apple.

Diduga kuat, Huawei juga akan mengahdirkan P20 dalam empat model, yakni Standar, Pro, Plus dan Lite. Disebut-sebut, tiga model terdepan, yakni Standar, Pro dan Plus akan memiliki dukungan tiga kamera belakang yang masih disokong oleh Leica.

Dukungan tiga kamera belakang ini mampu menghasilkan foto dengan kualitas 40 MP dan melakukan 5x hybrid zoom. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 24 MP yang juga masih disokong oleh Leica.

Berbicara soal chipset yang akan dibenamkan, Huawei masih percaya diri untuk mengadopsi chipset buatannya sendiri, yakni Kirin 970 yang sudah didukung dengan kecerdasan buatan. Tak ketinggalan, Huawei P20 juga akan dilengkapi dengan fitur keamanan 3D facial recognition.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.