Huawei P10 Plus Dibekali Dua Sensor Sidik Jari?

Tak lama lagi pameran smartphone Mobile World Congress (MWC) 2017 akan segera digelar. Sejumlah vendor sudah bersiap memperkenalkan produk smartphone terbarunya di ajang akbar tahunan tersebut. Salah satunya yakni Huawei yang dikabarkan akan memperkenalkan Huawei P10 Plus.

Menjelang digelarnya MWC 2017, kini desain bodi Huawei P10 Plus pun telah muncul di internet melalui bocoran render. Huawei P10 Plus terlihat menggunakan layar AMOLED 5,5 inci Quad HD melengkung di kedua sisinya. Dari bocoran gambar tersebut juga terlihat smartphone ini akan dibekali iris scanner.

Uniknya, pada bagian bawah layar terdapat tombol Home, sedangkan pada bagian belakang bodi Huawei juga menyematkan sensor sidik jari. Padahal selama ini smartphone terbaru yang memiliki tombol Home selalu diintegrasikan dengan sensor sidik jari. Sepertinya bakal keren juga jika ternyata Huawei P10 Plus memberikan dua pilihan sensor sidik jari bagi penggunanya, yakni pada tombol Home dan bagian belakang bodi.

Jeroan Huawei P10 Plus berisi prosesor octa-Core Huawei Kirin 960 dengan GPU Mali G71. Untuk membuat smartphone ini lancar menjalankan aktivitas multitasking, Huawei menyematkan RAM sebesar 6 GB dan memori internal 128 GB.

Pada sektor kamera, Huawei P10 Plus mengandalkan kamera belakang ganda 20 MP (monokrom) + 12 MP (RGB) dengan lensa Leica, f/2.0, ring flash, Laser AF, OIS, serta kamera depan 8 MP f/1.9. Untuk menjalankan semua fitur yang ada, smartphone ini ditenagai baterai berkapasitas 3.650 mAh, lengkap dengan fitur fast charging.

(last edit: 2 February, 2017 / 11:38 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
19%
Biasa Aja
14%
Payah!
2%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.