Mengintip Spesifikasi dan Hasil Benchmark Huawei Nexus 6

Smartphone Google Nexus generasi terbaru yang dirancang oleh Huawei dan LG diperkirakan akan diumumkan pada 29 September 2015 mendatang. Menjelang diumumkannya smartphone tersebut, beredar screenshot GeekBench dari Huawei Nexus 6. Spesifikasi smartphone dengan codename Huawei Angler ini terungkap.

Dari screenshot tersebut, terlihat bahwa Huawei Nexus 6 menggunakan sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Oleh karena itu, banyak yang menduga Google akan mengumumkan kehadiran Android Marshmallow pada event yang sama.

Smartphone ini juga tampak menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan CPU octa-core berkecepatan 1,55 GHz, GPU Adreno 430, dan RAM 3 GB. Diperkirakan, versi retail dari Huawei Nexus 6 akan memiliki clockspeed yang lebih tinggi.

Dengan spesifikasi hardware yang digunakan, smartphone ini dapat menghasilkan skor 1.156 untuk pengujian single-core dan 3.641 untuk multi-core pada pengujian GeekBench. Meski hasil pengujian GeekBench sudah beredar, hingga saat ini Google maupun Huawei belum memberikan keterangan resmi mengenai spesifikasi hardware yang akan digunakan oleh Huawei Nexus 6.

(last edit: 15 September, 2015 / 9:09 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
11%
Mau
53%
Biasa Aja
26%
Payah!
11%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.