Connect with us
ROG GL504
Tech News

Huawei Mulai Pasarkan Matebook X Pro, Versi Termurah Dijual Seharga US$ 1.199

Published
Huawei Matebook X Pro 1
Advertisement

Meskipun mendapat hambatan untuk menjual smartphone buatannya di Amerika Serikat bukan berarti Huawei harus berdiam diri. Ya! Pabrikan perangkat teknologi asal Cina ini kembali membuat gebrakan dengan memasarkan satu laptop buatannya ke pasar Amerika Serikat.

Adalah Huawei Matebook X Pro yang pertama kali diperkenalkan di ajang MWC 2018 lalu, kini diboyong ke negara Paman Sam tersebut. Laptop ini hadir sebagai suksesor dari Matebook X yang dikemas dengan bezel ultra-thin dan diklaim memiliki rasio screen-to-body mencapai 91 persen.

Salah satu fitur spektakuler yang dibenamkan oleh Huawei ke dalam laptop ini adalah penempatan kameranya. Karena memiliki bezel ultra-thin, kamera yang ada kini bersarang di antara tombol F7 dan F8 pada keyboard dan memiliki kemampuan pop-up ketika diperlukan.

Huawei Matebook X Pro 2

Selain itu, Huawei juga mengemas keyboard laptop ini kemampuan anti tumpahan air. Matebook X Pro memiliki layar sentuh 13,9 inci dengan resolusi 3.000 x 2.000 (3K). Otak yang disematkan adalah prosesor Intel Gen-8 Core i5 dan Core i7. Pilihan RAM yang disematkan 8 GB dan 16 GB serta SSD berkapasitas 256 GB dan 512 GB.

Untuk urusan garfis, Huawei mempercayakan kinerjanya pada NVIDIA GeForce MX150. Bobot laptop ini hanya 1,33 Kg dan memiliki baterai yang diklaim oleh Huawei mampu bertahan selama 12 jam. Huawei juga melengkapinya dengan kemampuan Fast Charging.

Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan dua port USB Type-C dan satu buah port USB-A. Fitur lainnya yang turut disematkan adalah pemindai sidik jari yang lokasinya ada di bawah tombol Power (On/Off). Huawei Matebook X Pro juga dilengkapi dengan empat speaker dan empat mikrofon jarak jauh.

Baca juga

Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni Space Grey dan Mystic Silver. Versi paling murah ditawarkan dalam konfigurasi Intel Core i5, RAM 8 GB dan SSD 256 yang dibanderol dengan harga US$ 1.199,99. Sedangkan versi tertinggi, yakni Intel Core i7, RAM 16 dan SSD 512 yang dibanderol dengan harga US$ 1.499,99.

Comments

Wajib baca

Populer