Inilah Merek HP Cina Paling Laris Saat Ini

Jangan remehkan smartphone asal Cina. Kualitasnya sudah terbukti mampu menjungkalkan produsen smartphone ternama sekelas HTC, Sony, bahkan Samsung. Bicara smartphone asal Cina, nama-nama seperti Xiaomi, Meizu, OPPO, atau OnePlus mungkin yang paling melekat di ingatan pengguna gadget di Indonesia.

Namun bukan mereka yang sebenarnya menjadi penguasa smartphone Cina. Berdasarkan data dari TrendForce, Huawei menjadi merek smartphone asal Cina yang paling laris dalam kurun waktu setahun belakangan. Porsi pasarnya ada di angka 18,7 persen di Cina. Secara global, porsi pasar Huawei ada di angka 8,4 persen.

Menurut TrendForce, Huawei bisa mencapai target menjual lebih dari 100 juta unit smartphone tahun ini. Bahkan, penjualan Huawei bisa diprediksi bisa mencapai 110 juta unit hingga akhir tahun nanti yang artinya penjualannya meningkat hingga 40 persen dibanding tahun lalu.

Merek ternama seperti Xiaomi yang juga punya target yang sama lebih berat untuk bisa melakukannya. Begitu pun dengan merek lainnya. Huawei bisa mencapai angka penjualan tertinggi tak lepas dari kerjasamanya dengan operator di berbagai negara dalam menciptakan smartphone bundling. Contohnya seperti di Indonesia dimana Huawei kerap bekerjasama dengan Smartfren dalam merilis smartphone.

(last edit: 15 October, 2015 / 7:48 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
48%
Mau
10%
Biasa Aja
34%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.