Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Huawei Mau Pamer Smartphone Lipat 5G di MWC 2019

Samsung sudah lebih dulu memperlihatkan smartphone lipat layar fleksibel garapannya. Huawei pun tak mau kalah dan rencananya mereka akan memperlihatkan perangkat serupa pada ajang MWC 2019. Menariknya, smartphone ini akan punya kemampuan jaringan 5G.

Updated

Industri telekomunikasi bersiap-siap untuk memasuki era 5G. Melihat hal itu, sejumlah pabrikan smartphone pun berlomba-lomba untuk mempersiapkan perangkatnya dengan kemampuan internet super cepat. Seperti Xiaomi, mereka telah mengumumkan akan mengemas Mi MIX 3 dengan kemampuan 5G.

Sementara itu, OPPO juga telah berhasil melakukan pengujian konektivitas 5G lewat smartphone R15 yang dimodifikasi. Nah! Terkait dengan hal itu, Huawei pun tak mau ketinggalan. Disebut-sebut, Huawei akan memperkenalkan smartphone 5G pertamanya di ajang MWC 2019.

Ya! Keinginan Huawei tersebut ditegaskan oleh Presiden Huawei untuk wilayah Eropa Barat, Vincent Pang di ajang Huawei Innovation Day saat wawancara dengan Communications Today. Diisyaratkan oleh Pang bahwa ini bisa jadi smartphone 5G lipat pertama yang dibuat oleh Huawei.

Menariknya, penegasan ini muncul setelah Samsung mendemontrasikan smartphone lipat buatannya pada ajang konferensi pengembang tahunan yang digelar beberapa waktu lalu. Ya! Smartphone lipat buatan Samsung ini juga kabarnya akan dirilis pada awal tahun depan.

Berbeda dengan Samsung, Huawei diperkirakan akan memasarkan smartphone lipat 5G pertamanya itu pada kuartal ketiga 2019. Lalu, seperti apa nantinya perangkat besutan Huawei ini? Meski belum bisa diungkap lebih dalam, kemungkinan Huawei akan menitikberatkan pada dukungan kamera dan baterai.

Baca juga

Seperti yang kita tahu bersama, Huawei begitu sukses untuk merilis dua flagship yang dikembangkannya, yakni P20 Pro dan Mate 20 Pro. Kedua smartphone ini datang dengan dukungan tiga kamera yang oleh para penggunanya mendapat nilai positif.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer