Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Huawei Mau Buat Smartphone Dual Screen?

Vivo sudah memperkenalkan Vivo NEX Dual Display. Selain itu, ada juga Nubia yang sudah merilis Nubia X. Keduanya datang sebagai smartphone dual-screen. Nah! Huawei kabarnya juga akan membuat smartphone dual-screen dan patennya sudah disetujui.

Updated

Huawei, pabrikan smartphone yang berbasis di China telah sukses dalam menjalankan penjualan perangkatnya dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, Huawei juga berhasil memantapkan kehadirannya di segmen smartphone premium, ini berkat Mate dan P Series-nya.

Baru-baru ini, Huawei juga telah memperlihatkan eksperimennya dalam inovasi yang akhirnya mampu menelurkan Mate X. Ya! Itulah smartphone layar lipat pertama dari Huawei yang mereka perkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona pada bulan Februari lalu.

Tidak mau berhenti untuk berinovasi, sekarang Huawei dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk membuat smartphone dengan layar ganda. Ya! Smartphone layar ganda memang bukan sesuatu yang baru. Pasalnya Vivo telah membuat NEX Dual Display dan ada juga Nubia yang membuat Nubia X.

Source: LetsGoDigital

Paten smartphone dual-screen Huawei sendiri telah diterbitkan oleh EUIPO (European Union Intellectual Property Office) dan WIPO (World Intellectual Property Office), yang diajukan pada tanggal 28 November 2018. Paten ini pun memperlihatkan smartphone dengan layar sekunder di panel belakang.

Terlihat, smartphone ini membawa modul tiga kamera di posisi tengah atas, yang ditempatkan secara horizontal. Huawei juga melengkapinya dengan LED flash dan laser fokus otomatis. Tampaknya smartphone ini juga memiliki dukungan zoom periskop, mirip dengan yang ada pada P30 Series.

Tepat di bawah modul kamera, ada layar berukuran mini yang dapat membantu pengguna dalam mengambil bidikan portrait atau selfie berkualitas tinggi. Dengan adanya layar sekunder di panel belakang, tidak ada sensor kamera di panel depan.

Dengan begitu, smartphone ini pun dikemas dengan layar penuh tanpa poni atau mekanisme geser apap pun. Sayangnya, kapan raksasa teknologi asal Cina ini akan mengimplementasikan patennya itu menjadi perangkat sebenarnya, hal itu masih misterius.

Baca juga

Sementara itu, menjelang akhir bulan ini, tepatnya 26 Maret 2019, Huawei akan meluncurkan Huawei P30 Series, yang di dalamnya termasuk P30, P30 Pro dan P30 Lite. Acara ini sendiri akan digelar di Paris, Perancis. Sebelumnya, Huawei juga akan merilis Nova 4e di Cina pada tanggal 14 Maret 2019.

Comments

Populer