Huawei Mate 9 Tampil Lebih Istimewa dalam Jubah Porsche

Now Reading
Huawei Mate 9 Tampil Lebih Istimewa dalam Jubah Porsche

Selain hadir dalam versi biasa, Huawei Mate 9 juga tersedia dalam versi spesial bertajuk Porsche Design. Smartphone yang satu ini memiliki desain yang terinspirasi salah satu perusahaan mobil tercepat di dunia, Porsche. Meskipun Porsche sendiri pernah membuatkan desain ponsel untuk BlackBerry, namun ini pertama kalinya Huawei bekerja sama dengan perusahaan tersebut.

Tak hanya itu, dual-camera utama Leica yang masing-masing beresolusi 12 MP (berwarna) dan 20 MP (monokrom) telah tersemat di bagian belakang Mate 9 Porsche Design. Dual-camera ini memiliki aperture f/2.2 dan merupakan generasi kedua dari kamera yang sebelumnya digunakan oleh Huawei P9 (kombinasi 12 MP + 12 MP).

Dual-camera utama ini juga mampu mengambil video dengan resolusi 4K dan juga memiliki teknologi Hybrid Zoom yang mampu menghasilkan foto dengan bagus, meskipun penggunanya melakukan perbesaran ketika sedang mengambil objek gambar. Untuk membantu kestabilannya dalam mengambil objek bergerak maupun video, Huawei telah menyematkan Optical Image Stablization.

Menariknya, tersedia juga 4-in-1 hybrid autofocus yang terdiri dari laser, phase-detect, depth, serta contrast detection untuk mengunci fokus objek gambar dengan sangat cepat. Sedangkan kamera depannya telah menggunakan resolusi 8 MP dengan dukungan autofocus dan aperture f/1.9.

Dari sektor hardware, Huawei Mate 9 Porsche Design telah menggunakan prosesor Kirin 960 octa-core (4-core Cortex-A73 berkecepatan 2,4 GHz dan 4-core Cortex-A53 berkecepatan 1,8 GHz), RAM 6 GB, dan penyimpanan internal 256 GB. Untuk layarnya, memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi WQHD (2.560 x 1.440 piksel), berteknologi AMOLED, dan layar lengkung di kedua sisinya seperti Xiaomi Mi Note 2, Samsung Galaxy S7 Edge, atau Samsung Galaxy Note 7.

Baterai yang dibenamkan dalam smartphone ini memiliki kapasitas 4.000 mAh dengan dukungan port USB Type-C dan teknologi Huawei SuperCharge yang memungkinkan pengisian daya selama 20 menit dapat membuatnya bertahan selama satu hari penuh. Bahkan jika daya baterai diisi selama 10 menit akan membuat smartphone ini dapat menjalankan dua film penuh berturut-turut. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan tampilan antar muka EMUI 5.0, NFC, dan sensor fingerprint sudah dibenamkan dalam Huawei Mate 9 Porsche Design.

Menurut pihak Huawei, smartphone ini akan memiliki stok terbatas dan mulai dijual di Porsche Design Store Eropa pada akhir Desember 2016. Harganya yang diberikan pada smartphone ini cukup fantastis yang mencapai 1.395 Euro atau sekitar Rp20,3 juta. Nantinya Mate 9 Porsche Design juga akan tersedia di Porsche Design Store negara lainnya dan beberapa Huawei Store Asia, Timur Tengah, dan Eropa pada Januari 2016.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
21%
Biasa Aja
4%
Payah!
4%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
4 Comments
Leave a response

Leave a Response