Phablet Tercepat dari Huawei Ini Sudah Resmi Dirilis!

Phablet terbaru dari Huawei, yakni Huawei Mate 8 resmi diumumkan di Cina.  Perangkat tersebut dibekali dengan prosesor buatannya sendiri HiSilicon Kirin 950 yang menghasilkan skor AnTuTu Benchmark mencapai 94 ribu poin. Skor tersebut bisa dikatakan menjadi yang tertinggi untuk saat ini.

Huawei Mate 8 hadir dengan mengusung layar berukuran 6 inci full HD (1.920 x 1.080 piksel). Untuk menunjang performanya, phablet ini didukung dengan pilihan kapasitas RAM 3 GB dan 4 GB. Sementara kapasitas penyimpanan internalnya tersedia dalam pilihan 32 GB dan 64 GB.  Baterainya sendiri dilengkapi dengan teknologi fast charging dengan kapasitas daya cukup besar, yakni 4.000 mAh.

Untuk kebutuhan memotret, Huawei menyematkan kamera utama 16 MP pada Mate 8. Kameranya tersebut menggunakan sensor IMX298 dari Sony. Selain itu, kameranya juga ditunjang dengan fitur image optical stabilization (OIS) dengan aperture f/2.0.

Dilihat dari sisi desain, bodi smartphone ini terbuat dari aluminium dengan layar kaca yang melengkung 2,5D. Tersedia dalam 4 pilihan warna,  yaitu gold, brown, silver, dan space gray.  Rencananya, rincian detail mengenai produk terbaru Huawei ini akan diperkenalkan pada ajang CES 2016, Januari mendatang.

(last edit: 30 November, 2015 / 10:42 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
63%
Mau
20%
Biasa Aja
11%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.