Huawei Mate 8 Flagship Android Tercepat Saat Ini

Raksasa smartphone asal Cina, Huawei, tampaknya begitu bernafsu untuk menjadi yang terbaik. Sebelumnya Huawei diberitakan segera merilis prosesor mobile besutannya HiSilicon Kirin 950 yang disebut-sebut sebagai prosesor mobile tercepat saat ini.

Baru-baru ini, prosesor tersebut sudah diuji kecepatannya menggunakan aplikasi benchmark GeekBench dan AnTuTu. Hasilnya cukup mengejutkan dimana skor yang diraih lebih tinggi dibanding prosesor Exynos 7420 milik Samsung Galaxy S6 series dan Samsung Galaxy Note5. Bahkan pengujian AnTuTu berakhir dengan skor mencapai 80 ribu poin.

mate-8-antutu

Perangkat pertama yang bakal menggunakan prosesor 8-core Kirin 950 adalah Huawei Mate 8 yang lebih pas disebut sebagai phablet. Pasalnya, dimensi layarnya mencapai 6 inci dengan resolusi yang diklaim mencapai 2.560 x 1.440 piksel. Phablet ini juga ditunjang dengan RAM 4 GB dan akan dirilis pada 26 November 2015.

Performa Huawei Mate 8 ternyata juga sudah diuji menggunakan AnTuTu Benchmark. Phablet yang kabarnya bakal memiliki kamera utama 21 MP ini mampu mencatatkan performa sangat impresif dengan raihan skor 89.630 poin. Praktis, skor tersebut menjadikannya sebagai perangkat terbaik berdasarkan AnTuTu Benchmark.

(last edit: 9 November, 2015 / 4:44 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
24%
Biasa Aja
2%
Payah!
9%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.