Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Huawei Mate 30 Pro akan Punya Layar 90 Hz?

Disebut-sebut smartphone unggulan Huawei berikutnya, yakni Mate 30 Pro akan punya layar dengan refresh rate 90 Hz. Ya! Ini sama seperti yang dimiliki oleh OnePlus 7 Pro.

Updated

Pada bulan Maret tahun ini Huawei telah secara resmi memperkenalkan smartphone unggulannya, Huawei P30 Pro. Smartphone ini pun sudah dijual luas di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Nah! Smartphone unggulan berikutnya dari Huawei yang akan segera melenggang adalah Huawei Mate 30 Pro.

Bulan lalu, bocoran spesifikasi Mate 30 Pro sudah muncul secara online. Ya! Disebut-sebut smartphone ini akan memiliki layar AMOLED berukuran 6,71 inci. Informasi terbaru yang keluar dari Cina, layar Mate 30 Pro akan memiliki refresh rate 90 Hz, sama seperti OnePlus 7 Pro.

Sementara itu dugaan render dari Mate 30 Pro telah ikut-ikutan muncul, terungkap bahwa smartphone ini akan memiliki layar kaca dengan tepi melengkung. Selain itu, smartphone ini juga akan mengadopsi punch-hole di sudut kiri atas untuk mengakomodasi penempatan dua kamera.

Pada bagian belakang, smartphone ini akan memiliki pengaturan quad-camera yang ditempatkan di tengah dengan LED flash dalam formasi “V”. Dikatakan, sistem kamera yang disematkan akan menawarkan 5x optical zoom dan 50x digital zoom.

Render tersebut juga memperlihatkan Mate 30 Pro dalam balutan warna yang lebih beragam, yakni mencakup warna Hitam, Merah, Emas Putih, Biru, Chrome Putih, Biru Klasik dan Merah Klasik. Namun, kalian jangan bertanya mengenai keakuratan render ini, pasalnya Huawei belum mengonfirmasi.

Huawei Mate 30 Pro dikabarkan memiliki chipset Kirin 985 sebagai otaknya. Chipset papan atas milik Huawei ini akan dipasangkan dengan modem Balong 5000 sehingga Mate 30 Pro akan memiliki kemampuan konektivitas 5G seperti yang mulai akan naik daun di akhir tahun ini.

Spekulasi lainnya menyebutkan bahwa Mate 30 Pro akan memiliki pemindai sidik jari di dalam layar serta dukungan baterai berkapasitas 4.200 mAh. Tentunya tak ketinggalan Huawei akan melengkapi baterai yang disematkan dengan fitur fast charging yang diperkirakan mencapai 55W.

Baca juga

Huawei kemungkinan akan merilis secara resmi Mate 30 Pro pada bulan Oktober tahun ini. Tentu saja kita berharap dalam beberapa bulan ke depan Hauwei sudah mulai mencicil bocoran smartphone ini. Dengan begitu, kita akan lebih awal untuk mengetahui seperti apa smartphone unggulan tersebut.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer