Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Huawei Mate 20 Pro Punya Masalah di Layar?

Dengan segala kelebihan dan keunggulan yang ditawarkannya, ternyata ada masalah yang menimpa Huawei Mate 20 Pro, yakni pada layarnya.

Updated

Flagship yang sedang menjadi primadona saat ini, Huawei Mate 20 Pro sedang mengalami “ujian”, dimana banyak keluhan di beberapa forum bahwa layar Mate 20 Pro disebut memiliki masalah. Seperti yang kita tahu, Mate 20 Pro sendiri menggunakan panel layar OLED dengan resolusi 2K+.

Masalah yang dikeluhkan beberapa pengguna yakni ketika mereka menggunakan wallpaper dengan nuansa warna abu-abu gelap, layar bakal terlihat seperti mengalami “keputihan” atau gejala white-ish. Gejala ini baru akan terlihat jelas di ruangan yang agak gelap.

Lalu bagaimana komentar dari pihak Huawei? Dikutip dari GSMArena, salah satu manajer forum dari komunitas Huawei UK mengatakan bahwa hal ini wajar terjadi. Huawei Mate 20 Pro memiliki layar OLED fleksibel yang dengan desain khusus berupa lengkungan pada pinggiran layarnya. Hal ini bisa menyebabkan perbedaan warna layar ketika dilihat dari angle yang berbeda.

Lebih lanjut ia mengatakan pada kondisi ruangan yang benar-benar gelap, ketika tingkat kecerahan layar diset terlalu rendah bersamaan dengan penggunaan wallpaper bernuansa gelap, maka perbedaan warna tersebut bisa jadi terlihat lebih jelas. Jika hal ini dirasa mengganggu, pengguna bisa membawanya ke service center.

Baca juga

Namun perlu dicatat, pernyataan tersebut bukanlah mewakili pernyataan resmi dari pihak Huawei. Dalam hal ini pihak Huawei masih belum memberikan pernyataannya terkait hal ini. Jadi, mari kita tunggu bagaimana tanggapan resmi dari mereka.

Comments

Populer