Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Huawei Mate 20 Pro Punya Desain Ramping dan Bezel Super Tipis

Mate 20 Pro akan diluncurkan oleh Huawei pada tanggal 16 Oktober 2018. Meski begitu, bocoran smartphone ini terus mengalir. Bocoran terbaru mengatakan bahwa smartphone ini memiliki desain ramping dan bezel super tipis.

Updated

Huawei bakal merilis dua model smartphone flagship buatannya, yakni Mate 20 dan Mate 20 Pro pada tanggal 16 Oktober 2018 di London. Ini artinya, masih satu bulan lebih kita baru bisa mengetahui secara resmi bentuk dari kedua smartphone tersebut.

Meski begitu, bocoran kedua smartphone tersebut terus mengalir. Tak hanya dukungan spesifikasi hardware yang dibenamkan, tetapi juga desainnya. Berbicara soal desain, tampaknya Huawei memang ingin benar-benar menggoda calon pengguna smartphone buatannya ini, terutama lewat Mate 20 Pro.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Huawei Mate 20 Pro akan mengadopsi panel OLED melengkung di bagian depannya. Tentu saja, ini mengingatkan kita bahwa Huawei ingin menciptakan tampilan yang mirip dengan flagship terbaru milik Samsung.

Namun yang membedakan, Huawei tampaknya telah mengambil konsep tanpa bingkai. Ya! Jelas ini selangkah lebih maju untuk mengurangi ketebalan dagu bagian bawah secara signifikan dan juga mengurangi area panel di kedua sisi poni. Selain itu, bezel tipis juga hadir di kedua sisi layarnya.

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Note 9 tetap memiliki bezel atas dan bawah yang tampak lebih tebal. Sebenarnya, smartphone flagship milik Samsung ini juga meningkatkan lebar bezel sampingnya jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 8 yang meluncur tahun lalu.

Seperti yang telah disebutkan, smartphone unggulan Huawei berikutnya ini juga akan memiliki poni di atas layar. Hanya saja, poni Mate 20 Pro sedikit lebih besar dibandingkan dengan poni yang ada pada Mate 20. Area poni ini akan dialokasikan untuk memuat kamera depan 24 MP dan teknologi Face ID terbaru

Sudah barang tentu, dengan hadirnya Face ID terbaru, fitur keamanan biometrik ini sudah lebih maju secara signifikan. Sementara itu, masih terkait dengan fitur keamanan biometrik, disebut-sebut Mate 20 Pro juga akan dilengkapi pemindai sidik jari di layar.

Lantas, bagimana dengan desain belakang Huawei Mate 20 Pro? Sayangnya dari bocoran gambar unit yang diperlihatkan, tidak nampak desain bagian belakang dari smartphone ini. Namun, bocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa Mate 20 Pro akan memiliki modul kamera berbentuk persegi.

Baca juga

Ya! Huawei Mate 20 Pro memang disebut-sebut akan memiliki tiga kamera (triple-camera) seperti Huawei P20 Pro. Hanya saja tata letaknya dibuat berbeda. Berbentuk persegi, ketiga kamera yang ada diletakkan di tengah dan juga akan dilengkapi dual-tone LED flash.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer