Connect with us
ZF5
Tech News

Huawei Mate 20 Pro Bakal Pakai Layar OLED Melengkung

Huawei pada tahun ini disebut-sebut akan merilis Mate 20 Pro. Bocoran yang diungkap oleh sumber yang dekat dengan Hauwei, smartphone ini akan memiliki panel layar OLED melengkung yang diproduksi oleh BOE.

Droidlime.com,

/

Pada tahun lalu Huawei mengemas lini Mate dengan teknologi layar yang berbeda. Jika Mate 10 dibuat dengan panel layar LCD, Mate 10 Pro justru dibuat lebih menarik, yakni dengan panel layar AMOLED. Lantas, bagaimana dengan Hauwei Mate 20 Series yang bakal hadir di tahun ini?

Menurut sejumlah sumber yang dekat dengan Huawei, pabrikan smartphone asal Cina tersebut akan mengambil keputusan yang sama di tahun ini. Bahkan bisa diperkirakan, Huawei akan mengambil langkah yang lebih maju sehingga membuat layar Mate 20 Series terlihat lebih menarik.

Disebut-sebut, Huawei Mate 20 Pro tidak hanya dikemas dengan panel layar OLED, tetapi juga akan dibuat melengkung seperti Mate RS Porsche Design. Dikatakan oleh sumber tersebut, produksi panel layarnya akan dibuat oleh BOE, manufaktur asal Cina.

Jika informasi ini benar, tentu saja Huawei sudah mengabaikan LG yang pernah ditunjuk untuk memproduksi panel layar Mate RS. Selain itu, diharapkan panel layar buatan BOE nanti juga sudah disematkan pemindai sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display.

Sayangnya bocoran yang diungkap oleh sumber yang tak mau disebutkan namanya ini tidak sama sekali menyinggung Mate 20. Diperkirakan, panel layar OLED buatan BOE baru akan diproduksi secara massal pada bulan Oktober 2018.

Bocoran lainnya menyebutkan, Mate 20 Pro akan datang dengan dukungan lima kamera, dua kamera di bagian depan dan tiga di bagian belakang. Desas-desus lainnya, smartphone ini akan disematkan chipset terbaru buatan Huawei, Kirin 980 yang saat ini masih tahap penggarapan.

Baca juga

Sayangnya, Huawei hingga saat ini masih pelit dengan informasi terkait Huawei Mate 20 Series. Dan mereka sendiri pun belum mengonfirmasi mengenai informasi di atas yang sudah muali beredar luas. Jadi, kita tunggu saja bocoran-bocoran selanjutnya mengenai smartphone ini.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.