/ Huawei

Huawei Mate 10 Pro Bakal Terlihat Elegan dengan EntireView Display

Di tahun ini, Huawei bakal merilis Mate 10 sebagai penerus Mate 9 yang dirilis tahun lalu. Smartphone tersebut hadir dalam empat varian, yaitu Huawei Mate 9, Mate 9 Porsche Design, Mate 9 Pro, dan Mate 9 Lite. Tahun ini, banyak yang berharap keempat varian tersebut masih bisa dijumpai pada seri Mate 10.

Gizmochina melansir berita bahwa salah seorang pengguna Weibo yang tidak disebutkan namanya menyebut Huawei akan merilis smartphone andalannya tersebut dalam dua model, yaitu Mate 10 dan Mate 10 Pro. Mate 10 hadir dengan layar biasa, sedangkan Mate 10 Pro hadir dengan desain layar bezel-less.

Informasi ini juga menyatakan Mate 10 akan membawa sensor fingerprint pada bagian depan bodi, sedangkan Mate 10 Pro di belakang. Mate 10 Pro bisa hadir dengan pemindai sidik jari belakang lantaran tidak ada cukup ruang di sisi depan karena smartphone ini mengusung desain bezel-less.

Sebelumnya dibulan ini, Huawei diduga telah mendaftarkan merek dagang "EntireView Display". Layar jenis ini diyakini bisa jadi sebutan untuk layar bezel-less yang akan disematkan pada Mate 10 Pro tersebut, seperti halnya Full Vision milik LG atau Infinity Display milik Samsung.

Huawei sendiri kabarnya akan menggelar acara peluncuran produk baru di Munich, Jerman, pada 16 Oktober untuk mengumumkan seri Mate 10. Baik Mate 10 dan Mate 10 Pro akan mengusung chipset Kirin 970. Keduanya juga dipastikan membawa dual-camera Leica dengan sensor RGB 12 megapiksel dan sensor monokrom 20 megapiksel.

(last edit: 23 August, 2017 / 7:31 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
24%
Mau
56%
Biasa Aja
9%
Payah!
12%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.