/ Huawei

Huawei Mate 10 Dirancang dengan Empat Kamera Depan Belakang?

Huawei saat ini dikabarkan sedang mempersiapkan satu smartphone terbarunya, Huawei Mate 10. Belum ada informasi lebih dalam mengenai smartphone tersebut, gambar imajinasinya sudah muncul di internet dengan desain atau tampilan yang cukup menggoda.

Namun, tak sedikit yang meragukan keakuratan gambar tersebut. Bisa dikatakan, konsep gambar yang diduga Mate 10 ini bukan dibuat oleh Huawei, tetapi oleh pihak ketiga. Dari gambar tersebut nampak jelas bahwa smartphone ini akan dikemas dengan bezel-less dan dibekali dengan dual-camera belakang dan depan.

Seperti ditulis oleh Gizmochina, sumber yang sama juga menyebutkan bahwa Huawei Mate 10 bakal mengusung layar 5,8 inci dengan resolusi 2K. Spekulasi lainnya menyebutkan, panel layar akan menggunakan Full Active racikan Japan Display (JDI) dengan ukuran 6 inci.

Kembali ke soal dukungan dual-camera yang disematkan, gosipnya Mate 10 akan dipersenjatai dengan dual-camera belakang 34 MP dan dual-camera depan 16 MP. Besar kemungkinan, sistem operasi yang digunakan adalah Android 8.0 alias Android O dengan antarmuka EMUI terbaru tentunya.

Lalu, bagaimana dengan sektor dapur pacunya? Huawei masih percaya diri untuk membekali smartphone ini dengan chipset racikannya sendiri, HiSilicon Kirin 970 yang dipasangkan dengan RAM sebesar 6 GB atau 8 GB. Desas-desus lainnya, Mate 10 juga akan dilengkapi dengan iris scanner.

Memang masih terlalu prematur untuk percaya 100 persen dengan desain serta spesifikasi Mate 10 yang disajikan tersebut. Lebih baik kita menunggu hingga Huawei benar-benar merilis smartphone tersebut pada akhir tahun ini. Bukan begitu?

(last edit: 19 July, 2017 / 3:14 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
16%
Biasa Aja
2%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.