/ Huawei

Huawei Mate 10 Dipastikan Gunakan Chipset Anyar Kirin 970

Produsen smartphone nomor wahid asal Cina, Huawei, sudah mewanti-wanti kalau mereka akan bisa meredam iPhone 8 teranyar yang sedang disiapkan Apple tahun ini. Pasalnya mereka memang sedang menyiapkan satu jagoan baru, yaitu Huawei Mate 10.

Sang Vice President of Handset Business Huawei, Bruce Lee, belum lama ini menyatakan kalau Mate 10 dipastikan jadi yang pertama menggunakan chipset anyar HiSilicon Kirin 970. Chipset ini adalah penerus Kirin 960 yang sebelumnya digunakan pada Mate 9 dan P10.

Bruce Lee sendiri tidak mengungkap sedikit pun bocoran perihal performa yang ditawarkan Kirin 970. Yang jelas ia menegaskan kalau performanya bakal bisa meladeni iPhone 8 saat dirilis nanti. Huawei Mate 10 sendiri disebut-sebut bakal hadir dengan layar jumbo dalam bodi compact.

Satu hal yang pasti, Mate 10 juga masih akan membawa dual-camera Leica yang menjadi kebanggaan Huawei dalam dua tahun terakhir. Selain soal performa, beberapa fitur unggulan yang biasa ada pada smartphone flagship pun masih jadi tanda tanya apakah bakal hadir pada Mate 10.

Bruce Lee memastikan Mate 10 akan membawa fitur SuperCharge untuk pengisian baterai dengan cepat melalui port USB C. Namun ia tidak mau mengonfirmasi ketika ditanya soal keberadaan jack audio. Ia pun tidak bisa memastikan apakah nantinya Mate 10 bakal membawa fitur tahan air atau tidak.

(last edit: 15 August, 2017 / 6:51 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
82%
Mau
8%
Biasa Aja
4%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.