Connect with us
MaxProM1
Tech News

Huawei Mate 10 dengan Codename “Marcel” Rilis Pertengahan Oktober?

Updated
Huawei Mate 10 Pro Leak

Belum lama ini teaser terbaru dari Huawei yang mengisyaratkan smartphone dengan dukungan dual-camera belakang muncul di internet. Bahkan, teaser yang juga menyematkan hastag #beyondgalaxy turut menyisipkan tanggal dari peluncuran smartphone tersebut.

Tertulis, smartphone yang diduga Mate 10 tersebut akan dirilis pada tanggal 16 Oktober 2017 bersamaan dengan kehadiran Mate 10 Pro. Bahkan Evan Blass, lewat akun Twitter resmi miliknya juga sedikit memberi bocoran bahwa Mate 10 memiliki penamaan dengan kode “Marcel”.

Sayangnya, Evan Blass tak mengungkap lebih detail mengenai Mate 10 yang dibocorkan. Dan jika mengacu pada teaser yang dilempar oleh Huawei, kita pun cukup kesulitan untuk mengatakan bahwa perangkat tersebut adalah Huawei Mate 10 atau Mate 10 Pro.

Namun, yang nampak jelas dari teaser tersebut, smartphone ini dirancang dengan sudut melengkung. Tak hanya itu, pada bagian belakangnya, Huawei juga akan menempatkan dual-camera yang disusun sejajar secara vertikal.

Berbeda dengan Mate 9, tampaknya sensor kamera pada perangkat yang diduga Mate 10 atau Mate 10 Pro ini terpisah antara yang satu dengan yang lainnya. Tak sedikit orang yang berspekulasi, Huawei akan tetap mengadopsi teknologi Leica untuk dual-camera tersebut.

Huawei Mate 10 Pro EvanBlass Leak

Bahkan, Huawei sendiri cukup percaya diri dengan kehadiran Mate 10 nantinya yang dapat mengalahkan iPhone 8 dan juga Samsung Galaxy Note 8. Hal ini juga diperkuat dengan pernyataan Richard Yu selaku Product Head dari Consumer Division Huawei.

Sementara itu, hashtag #beyondgalaxy yang ada di dalam teaser tersebut juga mengindikasikan bahwa smartphone ini memiliki kemampuan untuk bersaing dengan beberapa perangkat racikan Samsung, seperti Galaxy S8 dan S8+.

Sedangkan untuk menunjang kinerja Mate 10 dan Mate Pro, Huawei juga sangat percaya diri dengan chipset buatannya, yakni Kirin 970 yang dipadukan dengan chip AI mobile. Besar kemungkinan, kedua chipset tersebut baru akan dirilis pada tanggal 2 September 2017.

Gosip lainnya, Huawei akan mengemas Mate 10 Pro dengan layar 6,1 inci EntireView yang memiliki resolusi 2.160 x 1.080 piksel. Rumor lainnya juga menyebutkan bahwa smartphone ini akan mengadopsi dual-camera utama 12 MP RGB + 12 MP monokrom

Tak ketinggalan, Huawei juga akan membekali smartphone ini dengan sensor fingerprint. Sedangkan untuk Mate 10 juga akan hadir dengan dukungan dual-camera yang sama. Namun, Huawei mengemas layarnya berukuran 5,7 inci.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.