Connect with us
ZF5
Tech News

Huawei Kembali Rilis Entry-level Terjangkau Nova 2 Lite

Droidlime.com,

/

Selain lini keluarga P dan Mate yang masuk ke dalam smartphone kelas atas, Huawei juga memiliki lini keluarga Nova. Smartphone ini digarap oleh Huawei untuk berkompetisi di pasar kelas menengah. Seperti kita ketahui, pasar Indonesia juga pernah dikejutkan dengan kehadiran Nova 2i yang memiliki layar penuh plus dukungan empat kamera.

Namun baru-baru ini, Huawei juga kembali membuat kejutan untuk menghadirkan Nova terbaru, yakni Nova 2 Lite. Berbeda dengan Nova 2i, versi Lite ini memiliki spesifikasi hardware yang lebih rendah. Chipsetnya disokong dengan Snapdragon 430 Octa-core 1,4 GHz.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Huawei juga telah membenamkan RAM sebesar 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB. Smartphone ini juga masih dilengkapi dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB.

Tak berbeda dengan Nova 2i, layar Nova 2 Lite juga sudah memiliki aspek rasio 18:9 dan ukuran layarnya sendiri adalah 5,99 inci HD+. Pemindai sidik jari alias fingerprint ditempatkan di bagian belakang perangkat. Untuk sektor kamera utama, Nova 2 Lite dibekali dengan dual-camera 13 MP + 2 MP dan kamera depan dengan sensor 8 MP.

Baca juga

Nova 2 Lite telah dibekali dengan antarmuka pengguna EMUI 8.0 yang berbasiskan Android 8.0 Oreo. Untuk urusan catu dayanya, smartphone ini telah disokong dengan baterai berkapasitas standar, yakni 3.000 mAh. Diluncurkan perdana di Filipina, Nova 2 Lite dibanderol dengan harga US$192 atau sekitar Rp2,6 jutaan.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.