Huawei Kembangkan Smartphone dengan Layar Quad-edge

Now Reading
Huawei Kembangkan Smartphone dengan Layar Quad-edge

Xiaomi Mi MIX baru saja membuat dunia terkagum dengan kehadirannya yang memiliki layar 6,4 inci hampir tanpa bezel dengan body ratio hanya 84,16 persen (tidak sesuai dengan klaim Xiaomi yang mencapai 91,3 persen). Hal ini membuat smartphone tersebut laku keras dan terjual habis hanya dalam 10 detik saja pada penjualan pertamanya. Sementara itu, Meizu juga baru saja membuat bocoran mengenai smartphone terbarunya dengan layar tanpa bezel dan tanpa tombol di bagian depannya, dimana sensor fingerprint akan disematkan di bawah layar.

Kemarin, dalam jejaring sosial Weibo tmuncul teaser smartphone Huawei terbaru yang akan menggunakan layar Quad-Edge, dimana empat sisi layarnya memiliki bentuk lengkung. Hal ini akan membuat smartphone tersebut memiliki desain yang futuristik yang tanpa bezel dan border. Dikabarkan ini merupakan smartphone konsep yang dibuat Huawei sehingga nampaknya persedian smartphone ini akan terbatas layaknya Xiaomi Mi MIX.

Dalam teaser tersebut, juga disebutkan bahwa smartphone ini akan diluncurkan pada tanggal 14 November 2016 di Cina dan diperkirakan akan menjadi salah satu varian dari Huawei Mate 9 Pro karena sejatinya smartphone ini akan hadir dengan dua varian. Selain itu, Huawei Mate 9 juga akan ikut diluncurkan di Cina pada waktu yang sama.

Sebelumnya seperti yang kita ketahui sendiri bahwa Huawei Mate 9 telah resmi diperkenalkan di Jerman terlebih dahulu. Sekilas, smartphone yang satu ini memiliki layar IPS 5,9 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1080 piksel), prosesor Kirin 960 octa-core, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB dengan harga yang disarankan 699 Euro atau sekitar Rp10,2 juta di Eropa.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
53%
Mau
35%
Biasa Aja
12%
Payah!
0%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.

Leave a Response