Huawei Kembali Berbohong Soal Kamera P9?

Dalam rangka mendongkrak promosi dan penjualan smartphone flagship-nya, Huawei meng-upload sebuah foto di akun Google+ resmi miliknya. Foto tersebut dipajang di halaman Google+ Huawei untuk menggambarkan kemampuan dual-camera Huawei P9.

Foto yang menampilkan seorang wanita dengan latar belakang blur tersebut memang terlihat indah. Pencahayaan dan warna yang tajam disertai efek kilauan cahaya menghiasi foto yang diambil saat matahari terbit itu. Huawei juga menambahkan caption yang seolah menekankan bahwa foto diambil menggunakan kamera Huawei P9.

Sayangnya setelah ditelusuri lebih jauh, foto tersebut ternyata bukan hasil jepretan kamera Huawei P9. Dikutip dari The Verge, Android Police berhasil mendapati bahwa foto itu adalah hasil jepretan kamera DSLR profesional senilai puluhan juta.

Ya, dari metadata foto dapat diketahui foto diambil menggunakan kamera Canon EOS 5D Mark II dengan lensa 70-200mm f/2.8L IS II USM. Kombinasi kamera dan lensa ini mencapai nominal US$4.500. Kini Huawei sudah menghapus foto tersebut dari halaman Google+ mereka dan mengklarifikasi bahwa foto tersebut diambil saat shooting iklan untuk Huawei P9.

(last edit: 7 July, 2016 / 12:18 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
3%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
97%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.