Samai Apple dan Samsung, Huawei Jual 100 Juta Smartphone Setahun

Now Reading
Samai Apple dan Samsung, Huawei Jual 100 Juta Smartphone Setahun

Nama Huawei sebagai produsen smartphone terbesar asal Cina benar-benar melambung tahun ini. Meski di Indonesia Huawei masih cukup kesulitan memberi perlawanan pada smartphone Cina lainnya seperti Xiaomi atau Lenovo, namun secara global Huawei bisa dibilang sangat sukses.

Tahun ini, Huawei eksis dengan beragam lini produk flagship. Google Nexus 6P, Huawei P8, Huawei Mate 8, dan Huawei Mate S adalah empat smartphone kelas atas yang punya performa andal, juga dalam hal kamera. Belum lagi, Huawei juga punya smartwatch high-end bernama Huawei Watch.

Melalui akun resmi Weibo miliknya, Huawei mengumumkan pencapaian luar biasa yang diraihnya secara global. Huawei mengklaim telah berhasil menjual 100 juta smartphone tahun 2015 ini, melebihi Xiaomi yang menargetkan penjualan 73 juta smartphone tahun ini.

Baca juga: Huawei Genjot Smartphone Honor untuk yang Berjiwa Muda dan Enerjik

Sebelumnya, hanya Apple dan Samsung yang bisa menjual 100 juta smartphone dalam waktu satu tahun. Kini, Huawei menjadi produsen smartphone ketiga yang bisa melakukan hal serupa. Nokia dan ZTE sebenarnya juga pernah melakukannya, namun untuk penjualan feature phone, bukan smartphone.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
7%
Biasa Aja
11%
Payah!
7%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response