Huawei Honor V9 akan Hadir dengan RAM 6 GB dan Dual-camera

Pada tahun 2016, Huawei berhasil menunjukkan taringnya dengan berhasil menempati posisi ketiga dunia smartphone terlaris. Bisa dibilang smartphone yang dikembangkan oleh vendor ini memiliki kualitas yang bagus, baik secara hardware, kamera, maupun fitur. Hal ini terbukti dengan suksesnya penjualan Huawei P9 dan Huawei Mate 9 di seluruh dunia.

Kedua smartphone tersebut sama-sama memiliki spesifikasi hardware yang tinggi dan dual-camera utama yang merupakan hasil kerja sama Huawei dengan Leica. Selanjutnya, Huawei dikabarkan akan meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Honor V9 pada 21 Februari 2017 yang bertepatan dengan seminggu sebelum ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 digelar.

Honor V9 juga akan memiliki dual-camera utama dengan kombinasi 12 MP + 2 MP. Meskipun tidak bekerjasama dengan Leica untuk smartphone yang satu ini, namun Huawei sudah mulai menyematkan dual-camera pada beberapa smartphone besutannya karena dengan kehadiran kamera semacam ini bisa menghasilkan efek menarik, seperti bokeh, dengan mudah dan cepat bagi pengguna awam. Sedangkan kamera depannya akan menggunakan resolusi 8 MP.

Dari sektor hardware, smartphone yang satu ini dibekali dengan prosesro octa-core berkecepatan 2,4 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB, dan baterai berkapasitas 3.900 mAh. Sementara itu, layar yang diusungnya memiliki lebar 5,7 inci dengan resolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel).

Sebagai smartphone tahun 2017, Honor V9 telah dilengkapi dengan sensor fingerprint pada bagian belakangnya yang dapat membantu penggunanya untuk bisa membuka kunci smartphone dengan cepat hanya dengan menempelkan jarinya saja. Selain itu, Honor V9 memiliki dimensi mencapai 157 × 77,5 × 6,97 mm dan bobot 184 gram. Sayangnya bocoran harga dari smartphone ini belum terungkap.

(last edit: 9 February, 2017 / 7:43 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
61%
Mau
6%
Biasa Aja
23%
Payah!
19%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.