Huawei Honor Magic Tawarkan Durasi Pengisian Baterai Tercepat

Now Reading
Huawei Honor Magic Tawarkan Durasi Pengisian Baterai Tercepat

Beberapa hari lalu Huawei merilis smartphone flagship Honor Magic. Smartphone ini mendapatkan sambutan dan ulasan positif. Tak hanya dari sisi desain yang menonjolkan keunikan dan kemewahan, spesifikasi hardware smartphone ini juga mendapatkan pujian meskipun bukan yang terbaru di pasar saat ini.

Selain kedua hal tersebut, salah satu poin positif dari Huawei Honor Magic yakni baterai dan teknologi fast charging-nya. Pada saat peluncuran, baterai berkapasitas 2.900 mAh ini dapat terisi dari kosong hingga 90 persen hanya dalam waktu 30 menit dengan charger berdaya 5V/8A (40W). Kecepatan ini mengalahkan apa yang bisa dilakukan OPPO VOOC Flash Charge maupun Qualcomm Quick Charge 3.0.

Tak percaya dengan itu, seperti dilansir GizmoChina, seorang penguji bernama Pan Jiutang mencoba membuktikan ketangguhan baterai dan teknologi fast charging yang disematkan pada smartphone ini. Hasilnya, hanya butuh waktu lima menit untuk mengisi daya baterai sebanyak 24 persen dan 10 menit untuk mengisi daya 43 persen.

Selanjutnya, dari hasil pengujian didapat bahwa selama 20 menit baterai smartphone sudah bisa terisi sebanyak 70 persen  dan bisa mencapai 89 persen hanya dalam waktu 30 menit. Kecepatan yang ditorehkan tersebut tentu saja sangat mengesankan. Menurut Honor, semua itu berkat adanya smart IC Chip yang mengontrol kinerja charger, kabel, dan smartphone.

Dengan itu, pengisian daya baterai bisa menjadi lebih cepat dan tidak membuat smartphone panas. Jadi agar baterai Huawei Honor Magic bisa terisi dengan cepat, maka harus menggunakan charger bawaan. Oleh sebab itu tentu diharapkan Honor menyiapkan penjualan charger secara terpisah untuk mengantisipasi jika suatu saat ada pemilik Honor Magic yang mengalami kehilangan atau kerusakan charger.

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
81%
Mau
10%
Biasa Aja
10%
Payah!
0%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.
6 Comments
Leave a response

Leave a Response