Huawei Honor Magic, Si Melengkung dengan Beragam Kecanggihan

Now Reading
Huawei Honor Magic, Si Melengkung dengan Beragam Kecanggihan

Tren smartphone saat ini mengacu pada desain yang unik. Diawali dengan hadirnya Xiaomi Mi MIX, kini ada beberapa produsen smartphone yang tertarik menciptakan smartphone sejenis. Salah satunya adalah Huawei yang baru saja mengungkap sebuah smartphone bernama Honor Magic yang berpotensi mengancam eksistensi Samsung Galaxy S7 edge.

Huawei Honor Magic adalah smartphone yang punya keunikan pada desainnya. Smartphone ini punya sisi melengkung di setiap sisi-sisinya melebihi Galaxy S7 edge milik Samsung. Bukan cuma unggul di sisi desain, Honor Magic juga membawa keunggulan melalui spesifikasi yang dibawanya. Layarnya berukuran sedang, yakni 5,09 inci, namun resolusinya mencapai 2.560 x 1.44o piksel. Karenanya, tingkat kerapatan layarnya mencapai 577 ppi, salah satu yang tertinggi saat ini.

Di bagian belakang terdapat dua lensa kamera berukuran mini beresolusi 12 MP. Konfigurasi dual-camera ini berfungsi untuk memotret foto berwarna dan monochrome. Kamera tersebut memiliki aperture f/2.2. Sementara di depan terdapat kamera selfie 8 MP dengan aperture f/2.0. Sayangnya dengan prosesor octa-core Kirin 950 yang digunakannya, kamera tersebut memiliki keterbatasan tidak dapat merekam video dengan resolusi 4K.

Prosesor tersebut ditunjang dengan kapasitas RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB. Di dalamnya sudah tersemat OS Android 6.0 dengan UI Honor Magic Live OS. UI ini membawa satu fitur keamanan yang cukup menarik bernama DeepThink. Fitur ini merupakan asisten digital yang bisa sinkron dengan kamera depan. Fungsinya yakni untuk mengenali mata penggunanya dimana hanya ia yang bisa membuka notifikasi pesan yang masuk. Tak ketinggalan juga disertakan sensor fingerprint yang menjadi satu dengan tombol Home di depan.

Baca juga: Ide Gila Xiaomi Rancang Mi MIX 2 Tanpa Bezel Sama Sekali

Untuk mendukung performanya, Huawei menyematkan baterai 2.900 mAh dengan fitur fast charging menggunakan Huawei Magic Power charger. Baterai tersebut bisa diisi hingga 90 persen dalam waktu setengah jam, 7o persen dalam waktu 20 menit, atau 40 persen dalam waktu 10 menit saja tanpa membuat smartphone menjadi panas. Rencananya Honor Magic akan tersedia mulai 25 Desember 2016 dengan banderol US$530 (Rp7,1 juta).

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
0%
Biasa Aja
33%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
3 Comments
Leave a response

Leave a Response