Connect with us
MaxProM1
Tech News

Huawei Hadirkan Face Unlock dan AR Lens untuk Nova 2i

Updated
Huawei Nova 2i Face Unlock

Kini Nova 2i menjadi smartphone primadona Huawei di kelas menengah karena laris dibeli oleh banyak orang di Indonesia. Perangkat yang satu ini memiliki keunggulan pada layar penuh 6 inci beresolusi Full HD+, berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 dengan sebutan FullView.

Selain itu, Huawei Nova 2i juga memiliki fitur unggulan pada empat kamera sekaligus yang memiliki kombinasi dua kamera belakang dan dua kamera depan. Untuk dua kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP + 2 MP dengan Phase Detection Autofocus plus kemampuan memotret bokeh.

Sementara dua kamera depannya memiliki resolusi 13 MP + 2 MP yang juga bisa hasilkan selfie bokeh dengan cepat. Menariknya, Huawei baru saja mengumumkan bahwa telah melakukan update sistem operasi Nova 2i dengan menambahkan dua fitur unggulan yang terdiri dari Face Unlock dan AR Lens.

Fitur Face Unlock memungkinkan pengguna Nova 2i dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan wajahnya. Selain itu, pihak Huawei juga mengklaim bahwa fitur ini aman karena memiliki perlindungan tiga dimensi. Apa saja?

The Storage Security bisa menyimpan informasi wajah pengguna pada CPU Tree (Trusted Execution Environment) di area chipset Kirin, The Algorithm Security dengan kemampuan mengenai lebih dari 1.000 titik informasi wajah, dan orang lain tidak dapat membuka Nova 2i ketika wajahnya belum didaftarkan.

Untuk menambah keseruan foto selfie, Nova 2i juga dibekali dengan fitur AR Lens yang memungkinkan penggunanya bisa lebih kreatif untuk mengabadikan momen dengan kamera depan. Bahkan AR Lens ini akan memungkinkan penggunanya dapat berada atau satu frame bersama tokoh idolanya, berfoto di depan bangunan terkenal, menambah bentuk lucu muka menarik, dan masih banyak lagi.

Meskipun update sistem operasinya telah bergulir, namun pihak Huawei mengatakan bahwa pengguna Nova 2i harus bersabar apabila bila belum mendapatkannya karena update ini akan dilakukan secara bertahap bagi seluruh penggunanya di Indonesia.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.