Connect with us
ROG GL504
Tech News

Huawei Garap Kirin 670, Chipset Mid-range dengan Dukungan AI

Published
Kirin Logo

Jelang akhir tahun 2017 lalu Huawei secara resmi telah merilis Kirin 970. Satu hal yang menarik, chipset ini telah dibekali dengan kemampuan artificial intelligent alias AI yang disebut Neural Processing Unit (NPU). Dan Huawei pun menyematkan chipset ini ke dalam smartphone flagship andalannya, Huawei Mate 10 series.

Tak hanya memproduksi chipset yang ditujukan untuk smartphone kelas atas, Huawei juga rupanya mendengar permintaan konsumen untuk memproduksi chipset yang ditujukan untuk smartphone kelas menengah. Hal itu dijawab oleh Huawei yang gosipnya saat ini sedang menggarap Kirin 670.

Tak berbeda dengan Kirin 970, Huawei juga membenamkam NPU ke dalam Kirin 670. Untuk selanjutnya, chipset ini rencananya akan ditanam ke dalam Honor 7X, Honor Note 9 dan Nova 3. Kirin 670 sendiri kabarnya memiliki konfigurasi hexa-core dengan kombinasi dual-core Cortex-A72 dan octa-core Cortex-A53.

Baca juga

Mengusung teknologi fabrikasi FinFet 12 nm, Kirin 670 juga akan diintegrasikan dengan GPU Mali-G72MP12. Sangat jelas, GPU yang diadopsi sama dengan yang ada di dalam Kirin 970. Sedangkan untuk kinerjanya, chipset ini dijanjikan akan memiliki peningkatan performa signifikan dibandingkan Kirin 659.

Comments

Wajib baca

Populer