Connect with us
Tech News

Huawei Gandeng Lazada Jual Mate 20 Pro di Indonesia

Dua smartphone premium terbaru milik Huawei, Mate 20 dan Mate 20 dipastikan akan mulai dijual di Indonesia pada tanggal 19 Desember 2018. Adalah Lazada yang diberikan kesempatan oleh Huawei untuk memasarkan kedua smartphone tersebut

Updated

Huawei sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan membawa dua smartphone premium terbarunya, Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro ke pasar Indonesia. Kedua smartphone tersebut baru akan dipasarkan di Tanah Air mulai tanggal 19 Desember 2018.

Lantas, dimana Huawei akan memasarkan dua smartphone premium buatannya itu? Ya! Huawei sudah menunjuk Lazada untuk memasarkan Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro di Indonesia. Hal ini pun dipertegas oleh Lazada lewat akun resmi Instagram miliknya.

Seperti yang kita tahu, Mate 20 Pro bakal datang dengan layar dan dukungan kamera yang lebih canggih. Layarnya sudah mengadopsi teknologi OLED melengkung yang memiliki bentang ukuran 6,39 inci dengan resolusi 3.120 x 1.440 piksel. Tak hanya itu, Huawei juga membenamkan dukungan HDR.

Ada tiga kamera belakang yang dimuat oleh Huawei ke dalam Mate 20 Pro. Ketiga kamera yang dibenamkan memiliki resolusi 40 MP Quad Bayer + 20 MP + 8 MP. Ada hal yang menarik dari kemampuan tiga kamera yang dimiliki, yakni dapat melakukan pemotretan makro dari jarak 2,5 cm.

Nilai jual lainnya dari smartphone ini adalah dukungan pemindai sidik jari di dalam layar. Tak main-main, Huawei membenamkan fitur keamanan biometrik modern ini yang punya sensitif terhadap tekanan. Ya! Sebuah inovasi yang menarik yang tentunya ditawarkan oleh Huawei.

Huawei Mate 20 Pro juga jadi smartphone pertama yang hadir dengan teknologi SuperCharge baru. Ada dukungan daya 40W dan dapat mengisi 70 persen baterai berkapasitas 4.200 mAh dalam waktu setengah jam. Huawei pun menjamin bahwa teknologi pengisian dayanya ini aman untuk digunakan.

Lalu ada juga Wireless Quick Charge 15W yang dapat mengisi baterai dari nol persen hingga 30 persen dalam waktu setengah jam. Huawei pun membenamkan fitur Wireless Reverse Charging sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya baterai smartphone lainnya.

Dalam hal konektivitas, Mate 20 Pro punya dukungan Dual band GPS dan Dual VoLTE. Selain itu, Huawei juga tidak lagi menggunakan microSD Card untuk memperluas kapasitas penyimpanan datanya, tetapi kartu memori model baru, yakni Nano Memory Card.

Berbeda dengan suadaranya, Mate 20 datang dengan layar LCD datar yang memiliki ukuran 6,53 inci FullHD+. Perbedaan lainnya adalah konfigurasi tiga kamera belakang yang disematkan. Mate 20 masih punya kamera ultra-wide, wide dan tele, tetapi dengan resolusi sensor berbeda.

Kamera utama memiliki sensor 12 MP dengan aperture f/1.8 yang disandingkan dengan kamera ultra-wide 16 MP dengan aperture f/2.2, dan terakhir adalah kamera tele 8 MP dengan aperture f/2.4. Ada juga dukungan Mode Macro 2,5 cm dan tentunya fitur AI.

Untuk urusan catu daya, Huawei membenamkan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan mengdopsi teknologi SuperCharge 22,5W. Tidak ada fitur pengisian daya secara nirkabel untuk smartphone ini. Pengisian daya dilakukan melalui USB-C.

Berbeda dengan Mate 20 Pro, untuk model ini Huawei masih membenamkan port jack audio 3.5mm dan tidak ada dukungan speaker stereo. Selain itu, jangan celupkan smartphone ini ke dalam air, pasalnya Hauwei tidak melengkapi Mate 20 dengan sertifikasi IP68.

Baca juga

Penasaran dengan harga Mate 20 dan Mate 20 Pro yang dipasarkan di Indonesia? Sayangnya, Huawei maupun Lazada masih belum mau berkomentar mengenai hal itu. Oleh karena itu, kita tunggu saja pengumumannya hari ini saat kedua smartphone tersebut resmi melenggang di pasar Indonesia.

Comments

Populer