Connect with us
ZFLive
Tech News

Huawei Boyong Tiga Smartphone Bujet Y Series ke Indonesia

Droidlime.com,

/

Di pasar smartphone Indonesia, sepertinya Huawei tak mau kalah gertak dengan produsen-produsen smartphone lainnya. Terbukti, pabrikan smartphone asal Cina ini di tahun 2017 ini kembali merilis jajaran smartphone terbarunya yang masuk ke dalam lini Y Series.

Ya! Tak main-main, Huawei menghadirkan tiga smartphone Y Series sekaligus, yakni Huawei Y3 2017, Huawei Y5 2017, dan Huawei Y7 Prime. Hadir di Indonesia, ketiga smartphone ini merupakan varian pertama hasil kerjasama Huawei dengan PT. GND Imperium Perkasa.

Huawei Y3 2017

Produk pertama, yakni Huawei Y3 2017 ,merupakan smartphone seri terbawah yang masuk ke dalam lini Y Series ditahun ini. Smartphone yang ditujukan untuk segmen entry-level ini hanya diperkuat chipset MediaTek MT6773 quad-core 1,1 GHz.

Smartphone ini juga hanya dibekali dengan RAM sebesar 1 GB plus internal storage 8 GB serta slot microSD. Sementara untuk layarnya, Huawei mengemas Y3 2017 dengan ukuran 5 inci yang memiliki resolusi 854 x 480 piksel dan teknologi IPS LCD.

Bagaimana jika smartphone ini digunakan untuk memotret? Huawei telah membenamkan sensor kamera utama 8 MP plus LED flash serta kamera depan 2 MP. Sedangkan untuk catu dayanya, smartphone berbasis Android Marsmallow ini telah dibekali baterai berkapasitas 2.200 mAh.

Huawei Y5 2017

Produk kedua yang turut diperkenalkan adalah Huawei Y5 2017. Smartphone ini telah dibekali dengan chipset MediaTek 6735 quad-core 1,4 GHz. Sedangkan RAM dan internal storage yang dibenamkan sudah sedikit lebih besar dari Y3 2017, yakni RAM 2 GB dan ROM 16 GB.

Berbicara soal penyimpanan data, pengguna Y5 2017 tak perlu khawatir. Pasalnya, smartphone ini masih mengadopsi pemanfaatan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 128 GB.

Y5 2017 juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Bahkan, Huawei berani sesumbar bahwa daya tahan baterai Y5 2017 mampu bertahan hingga 1,5 hari dalam penggunaan normal.

Anda penasaran dengan ukuran layar Y5 2017? Ya! Huawei memang mendorong smartphone ini berada di mid-level, sehingga bentang layar yang disematkan adalah berukuran 5 inci dengan resolusi HD dan masih mengadopsi teknologi IPS LCD.

Untuk urusan memotret, Y5 2017 telah dilengkapi dengan kamera utama 8 MP yang memiliki aperture f/2.0 dan dual-LED flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan dukungan wide-angle serta LED flash.

Tak ketinggalan, Huawei juga sudah melengkapi Y5 2017 dengan antarmuka atau interface EMUI 4.1 berbasis Android 6.0 alias Marsmallow, Easy Key, dan dukungan dual-SIM card dengan jaringan 4G-LTE.

Huawei Y7 Prime

Huawei Y7 Prime, produk ketiga yang diperkenalkan oleh Huawei merupakan smartphone tertinggi di lini Y Series pada tahun ini. Mengikuti tren smartphone yang hadir pada tahun 2017, Y7 Prime juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Dari sektor hardware yang dibenamkan, smartphone ini telah dibekali dengan chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz, RAM sebesar 3 GB serta internal storage berkapasitas 32 GB yang masih dapat diperluas via slot microSD hingga 128 GB.

Untuk layarnya sendiri, smartphone ini dikemas dengan betang ukuran 5,5 inci. Amat sangat disayangkan, resolusi layar smartphone ini masih HD atau 720 piksel. Satu hal yang menarik, Huawei telah mengadopsi pemanfaatan layar 2,5D ke dalam smartphone ini.

Daya tarik dari Huawei Y7 Prime adalah dukungan kamera yang dibenamkan. Untuk kamera utama atau kamera belakang, Huawei telah membenamkan sensor 12 MP dengan aperture f/2.2. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP.

Berbeda dengan dua Y Series sebelumnya yang turut diperkenalkan, Y7 Prime telah dibekali dengan antarmuka EMUI 5.1 berbasis Android 7.0 Nougat. Sedangkan kapasitas baterai yang ditanam ke dalam smartphone ini juga terbilang besar, yakni 4.000 mAh.

Penasaran dengan harga ketiga smartphone milik Huawei tersebut? Di pasar Indonesia, Huawei memasarkan Y3 2017 dengan harga Rp1,5 juta. Sedangkan Y5 2017 dan Y7 Prime, masing-masing dibanderol dengan harga Rp1,8 juta dan Rp3 juta.

Advertisement
Comments
Tech News

“My Time, My FIFA World Cup”, Cara Vivo Ramaikan Piala Dunia 2018

Published

on

Sebagai sponsor resmi 2018 FIFA World Cup Russia, Vivo meluncurkan kampanye global terbaru bertajuk "My Time, My FIFA World Cup". Tak hanya meliputi pemasangan iklan, kampanye ini juga meliputi Vivo Super Fan Photographer dan Vivo Super Time. Lewat kampanye tersebut, Vivo ingin mengajak partisipasi aktif masyarakat dunia, terutama penyuka sepak bola untuk menjadi lebih kreatif dengan menghadirkan momen spesial selama Piala Dunia FIFA 2018 berlangsung. Harapannya, momen spesial yang dibuat bukan hanya disaksikan sendiri, tetapi juga untuk dibagi bersama dan dikenang. “Camera & Music bukan hanya merupakan DNA Vivo, namun sudah menjadi hal penting di dalam semua individu yang selalu...
Continue Reading
Tech News

Jeroan Xiaomi Mi 8 Mulai Terungkap, Punya Layar 6,2 Inci

Published

on

Seminggu sebelum peluncuran Mi 8 yang kabarnya bakal meluncur pada tanggal 31 Mei 2018, desas-desus mengenai jeroan smartphone tersebut kembali muncul. Bocoran dari gambar yang beredar, smartphone ini akan datang dengan layar FullHD+ 6,2 inci. Jelas, bocoran terbaru ini bertentangan dengan bocoran sebelumnya yang menyebutkan bahwa Mi 8 akan datang dengan layar 6,01 inci. Namun, aspek rasio layarnya sama, yakni 19:9. Tentu saja, yang tak kalah menarik ditunggu-tunggu adalah dukungan pemindai sidik jari di dalam layar. Berbicara soal jeroannya, Mi 8 akan dibekali dengan otak 845. Namun yang tidak mengejutkan, smartphone ini disebut-sebut akan datang dengan RAM 6 GB dan...
Continue Reading
Tech News

Teaser Video ini Perlihatkan Tombol Misterius BlackBerry KEY2

Published

on

Blackberry telah mengungkapkan bahwa BlackBerry KEY2 akan diluncurkan pada 7 Juni di New York City, Amerika Serikat. Guna menggoda calon konsumennya, BlackBerry belum lama ini telah merilis teaser video yang memperlihatkan beberapa kunci utama yang ada di dalam KEY2. Meskipun video teaser yang dirilis oleh BlackBerry ini memiliki durasi pendek, yakni hanya 25 detik, namun ada satu kejutan yang cukup menarik yang diperlihatkan oleh BlackBerry. Ya! Smartphone ini memiliki satu tombol misterius di sisi samping, selain tombol Power dan tombol Volume. Meskipun misterius, diduga kuat ini adalah tombol short-cut atau pintasan yang berfungsi untuk mengakses sejumlah aplikasi yang tersedia. Selain...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer