Huawei Boyong Smartphone dan Smartwatch Flagship ke Indonesia

Now Reading
Huawei Boyong Smartphone dan Smartwatch Flagship ke Indonesia

Berhasil menjadi penguasa perangkat gadget di Cina saat ini, Huawei saat ini begitu gencar mengubah “image” yang selama ini melekat. Sebelumnya, di Indonesia Huawei dikenal sebagai produsen gadget yang kerap di-bundling dengan operator, seperti Smartfren atau BOLT! misalnya. Kini Huawei lebih aktif merilis perangkatnya sendiri tanpa sistem bundling.

Tidak tanggung-tanggung, Huawei langsung memboyong tiga perangkat anyarnya ke Indonesia. Bertempat di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta, Huawei memperkenalkan smartphone Huawei Mate S dan G8, serta smartwatch Huawei W1.

mate-s

Huawei Mate S adalah smartphone unggulan, terbukti dengan banderol harganya yang tergolong tinggi, yakni Rp9.399.000. Smartphone ini dirancang dengan bodi premium yang terbuat dari potongan berlian serta ketebalan hanya 7,2 mm. Layarnya sendiri berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD.

Di sisi hardware, Huawei Mate S dibekali CPU octa-core HiSilicon Kirin 935 2,2 GHz, GPU quad-core Mali-T628MP4, serta kapasitas RAM 3 GB. Smartphone yang juga dilengkapi dengan sensor sidik jari ini turut dipersenjatai kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Kamera utamanya dilengkapi fitur optical image stabilizer serta dual-tone LED flash.

huawei-g8

Smartphone kedua yang diboyong Huawei ke Indonesia adalah Huawei G8 yang dibanderol Rp5.399.000. Sama seperti Huawei Mate S, Huawei G8 memiliki dimensi layar 5,5 inci dengan resolusi full HD. Hanya saja, jeroan hardware di dalamnya lebih rendah, yakni CPU octa-core Qualcomm Snapdragon 615 1,5 GHz dengan pilihan RAM 2 dan 3 GB.

Huawei G8 dirancang untuk pencinta fotografi, khususnya selfie. Kamera utama 13 MP milik Huawei G8 dibekali teknologi optical image stabilizer serta dual-tone LED flash. Sementara kamera depan beresolusi 5 MP dilengkapi fitur perfect selfie dan vogue makeup yang dapat memaksimalkan jepretan foto wajah.

huawei-w1

Selain dua smartphone, Huawei juga memboyong smartwatch Huawei W1, yakni Android Wear dengan layar yang terbuat dari safir. Selain dapat menampilkan notifikasi yang masuk ke smartphone, Huawei W1 juga berfungsi sebagai fitness tracker dengan beragam sensor yang dimilikinya, termasuk detak jantung. Smartwatch mewah ini dipasarkan seharga Rp5.999.000.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
36%
Mau
7%
Biasa Aja
11%
Payah!
46%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response