Huawei Bocorkan Waktu Peluncuran P10 dan P10 Plus

Smartphone kelas atas Huawei P9 telah hadir resmi di Indonesia pada bulan Desember 2016 lalu. Kehadirannya di tanah air mendapatkan sambutan yang hangat dari banyak orang. Hal ini terjadi karena keunikan dual-camera smartphone ini yang dikembangkan bersama dengan perusahaan kamera legendaris dunia, Leica.

Menariknya, saat ini kabar mengenai adiknya yang bernama Huawei P10 dan P10 Plus mulai beredar di internet. Berdasarkan penuturan dari Yu Chengdon selaku CEO Huawei Consumer Business Group, Huawei P10 dan P10 Plus akan dirilis pada bulan Maret atau April 2017. D samping itu, bocoran mengenai spesifikasi hardware Huawei P10 juga telah muncul.

Dikabarkan Huawei P10 akan menggunakan prosesor buatan Huawei sendiri, yakni Kirin 960 (4 x Cortex-A73 + 4 x Cortex-A53), prosesor grafis Mali-G71 MP8, dan RAM 6 GB. Bisa dibilang kombinasi ini cocok untuk smartphone kelas atas. Huawei juga akan tetap menyematkan dual-camera hasil kolaborasi dengan Leica pada smartphone yang satu ini.

Tak ketinggalan, menurut rumor yang beredar Huawei P10 akan menggunakan wireless charging, layar lengkung di kedua sisinya, dan sensor fingerprint yang berada di balik layar. Selain itu, Huawei juga sedang mengembangkan dua smartphone Huawei P10 Lite dengan codename Vicky dan Victoria. Keduanya akan menjadi suksesor dari Huawei Nova dengan harga terjangkau. Tentu saja ini semakin menarik karena Huawei akan bergerak cepat untuk merilis smartphone flagship terbarunya.

(last edit: 10 January, 2017 / 11:37 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
25%
Biasa Aja
10%
Payah!
5%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.