Connect with us
MaxProM1
Tech News

HTC vs Apple, Siapa yang Menyontek?

Updated

Bukan masalah besar, apalagi perselisihan sengit. Namun pembicaraan menyangkut smartphone terbaru HTC, yaitu HTC One A9 yang diklaim mirip iPhone 6 memang menimbulkan perdebatan seru. Tapi sebenarnya siapa yang meniru siapa?

Banyak masyarakat dan pengguna gadget saat ini yang berpendapat bahwa desain yang dimiliki HTC One A9 menyontek desain Apple iPhone 6. Kalau diperhatikan dan disandingkan, desain HTC One A9 memang benar mirip iPhone 6.

Namun sebenarnya HTC sudah lebih dulu merancang dan merilis smartphone bergaya serupa bernama HTC One M7 pada tahun 2013 silam.  Saat itu, iPhone 6 belum lahir dan HTC sudah lebih dulu merancang One M7 dengan desain unibody.

HTC mengatakan bahwa desain One A9 adalah perpaduan HTC One M7 dan HTC Desire 816. Hasilnya, HTC One A9 memiliki bodi metal khas One M7 dengan lekukan bodi oval khas Desire 816. Sementara di bagian belakangnya terdapat dua gari horizontal di sisi atas dan bawah.

Usut punya usut, ternyata garis horizontal tersebut juga sudah ada pada HTC One M7. Bukan sekadar hiasan, garis tersebut sebenarnya adalah antena. Jack Tong, President HTC North Asia mengatakan bahwa Apple lah yang meniru desain antena dan menerapkannya pada iPhone 6. Jadi, siapa meniru siapa?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.