Connect with us
ROG GL504
Tech News

HTC U12+ Resmi Meluncur, Punya Pilihan Warna Transparan

Published
HTC U12 Launch DL

HTC, pabrikan smartphone asal Taiwan secara resmi telah merilis perangkat unggulannya, HTC U12+. Smartphone ini hadir dengan desain kaca yang ciamik, bahkan salah satu varian warnanya hadir dengan kaca transparan, yakni Translucent Blue.

HTC U12+ memang bisa dikatakan memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan U11+ yang diluncurkan pada tahun lalu. Perangkat ini hadir dengan desain kaca 3D sehingga terlihat lebih premium dan memiliki bodi yang ramping.

Soal spesifikasi, HTC U12+ hadir dengan layar Super LCD6 yang memiliki ukuran 6 inci dengan resolusi QuadHD+. Aspek rasio layar smartphone ini juga sudah 18:9 dan didukung HDR10. Sedangkan chipset yang dibenamkan adalah Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB serta dua pilihan storage, yakni 64 GB dan 128 GB.

HTC U12 Launch DL2

Perangkat ini juga dikemas dengan dukungan dual-camera belakang yang disusun secara horisontal di bagian tengah yang dikelilingi oleh bingkai berbentuk pil. Kamera utamanya 12 MP dengan teknologi HTC UltraPixel 4, sedangkan kamera sekunder memiliki resolusi 16 MP sebagai telefoto.

Dual-camera belakang yang disematkan juga membawa fitur zoom optik 2x dan efek bokeh. Kemampuan lainnya adalah merekam video HDR10 dan memiliki sensor PDAF super cepat yang juga disokong laser autofocus. Selain itu, HTC juga menyematkan kemampuan merekam video 4K @60 fps dan FullHD slow-mo @240 fps.

Sedangkan untuk memanjakan para penyuka foto selfie, HTC juga melengkapi HTC U12+ dengan dual-camera depan yang masing-masing memiliki resolusi 8 MP. Dual-camera depan yang disematkan juga sudah terintegrasi dengan dukungan Face Unlock.

Fitur lainnya yang turut disertakan oleh HTC ke dalam smartphone ini adalah Edge Sense 2 yang memungkinkan pengguna “meremas” perangkat untuk mengakses sejumlah aplikasi yang ada. Uniknya, fitur ini juga sudah mengalami peningkatan sehingga dapat mengetahui tangan mana yang dipakai meremas dan hal ini juga bisa disesuaikan.

HTC U12+ sudah berjalan dengan sistem operasi Android Oreo. Namun HTC sendiri menegaskan bahwa smartphone buatannya ini sudah siap untuk mendapatkan Android P. Untuk catu dayanya, smartphone ini hadir dengan dukungan baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Baca juga

Soal harga, HTC U12+ dibanderol dengan harga US$ 799 atau sekitar Rp11,3 untuk varian 64 GB. Sedangkan varian 128 GB dibanderol sedikit lebih tinggi, yakni US$ 849 atau sekitar Rp12 juta. Warna Ceramic Black hanya tersedia untuk varian 64 GB, sedangkan Translucent Blue dan Flame Red tersedia dalam varian 64 GB dan 128 GB.

Comments

Wajib baca

Populer