Connect with us
ASUSVIVOBOOK
Tech News

HTC U12+ Diuji Durabilitasnya, Seperti Apa Kekuatannya?

Updated

HTC U12+ sudah secara resmi dirilis oleh HTC pada bulan Mei 2018 lalu. HTC mengemas smartphone ini dengan desain yang begitu menarik, bahkan salah satu modelnya memiliki balutan transparan. Tak hanya itu, U12+ juga dipersenjatai dengan dual-camera depan dan dual-camera belakang.

Ditujukan sebagai smartphone premium, HTC U12+ pun tak lolos dari pandangan mata JerryRigEverything. Seperti kita ketahui, JerryRigEverything sangat getol untuk menguji ketahanan atau durabilitas sebuah smartphone yang dianggap masuk ke dalam jajaran premium. Nah! Kini giliran HTC U12+ yang akan diuji.

HTC U12+ dikembangkan oleh HTC dengan sistem proteksi layar menggunakan Gorilla Glass 5. Namun saat diuji gores, layarnya mudah tergores pada level 6. Sementara, goresan yang sangat mencolok terlihat terjadi pada level 7. Begitu juga dengan kaca yang melindungi dual-cemara depan dan belakang.

Sidik jari dibagian belakang juga diproteksi dengan Gorilla Glass 5 dan hasilnya pun sama, yakni sangat mudah tergores. Sisi-sisi smartphone terbuat dari logam. Meski begitu, semua sisi smartphone ini sangat mudah digores oleh alat pemotong yang digunakan.

Seperti yang Anda ketahui, HTC U12+ tidak datang dengan tombol fisik biasa. Seluruh tombol yang disematkan di sisi-sisi smartphone adalah tombol kapasitif. Saat diuji durabilitasnya, seluruh tombol yang ada sangat mudah terpotong. Dan setelah terpotong, semua tombol pun tidak lagi berfungsi seperti semula.

Slot SIM Card yang menempel pada smartphone ini pun terbuat dari logam. Seperti modul lainnya, slot SIM Card ini pun juga mudah tergores. Uji selanjutnya adalah melihat kemampuan tahan panas pada layar HTC U12+. Awalnya muncul bercak hitam yang cukup mencolok, namun akhirnya hilang dengan sendirinya dan layar pun tak bermasalah.

Baca juga

Terakhir adalah uji tekanan di bagian belakang dan juga di bagian depan. Cukup menarik, smartphone ini sedikit melentur. Namun saat diuji tekanan dari bagian depan, penutup bagian belakang sempat terbuka. Tentu saja, yang jadi pertanyaan, bagaimana kekuatan sertifikasi IP yang dimiliki HTC U12+ jika bagian belakangnya mudah terbuka.

 

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.