HTC One M10 Padukan Duet Kamera dari Sony dan Samsung

Dijadwalkan bakal meluncur pada ajang MWC 2016 beberapa hari mendatang, tanggal peluncuran HTC One M10 justru dikabarkan ngaret. Smartphone flagship terbaru dari HTC ini paling cepat baru akan hadir pada 11 April mendatang.

Sebagai smartphone flagship, HTC One M10 membawa spesifikasi tertinggi. Smartphone berlayar 5,1 inci ini mengusung resolusi Quad HD. Jeroan utamanya tak lain adalah CPU quad-core Qualcomm Snapdragon 820 yang juga bakal dipakai oleh Xiaomi Mi 5, LG G5, dan Samsung Galaxy S7 series.

htc-one-m10-camera

Yang patut ditunggu dari HTC One M10 adalah kameranya. Mesti tidak bisa dibilang sukses, HTC bakal kembali menerapkan teknologi UltraPixel pada kamera M10. Adalah akun Twitter @LlabTooFeR yang membocorkan spesifikasinya.

Kamera utama HTC One M10 menggunakan sensor Sony IMX 377 dengan resolusi 12 MP yang didukung teknologi laser autofocus dan Phase Detection Autofocus. Sedangkan kamera depannya menggunakan teknologi UltraPixel dengan sesnor Samsung s5k4e6 beresolusi 5 MP. Resolusi ini tidak bisa dikatakan tinggi, tapi cukup menjanjikan karena yang paling berpengaruh adalah sensornya, bukan ukuran resolusi.

(last edit: 12 February, 2016 / 8:50 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
62%
Mau
23%
Biasa Aja
15%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.