HTC One A9 Terlihat Makin Mirip dengan iPhone 6s

HTC Aero atau yang juga dikenal sebagai HTC One A9 sedang ramai dibicarakan. Smartphone teranyar asal Taiwan ini kemungkinan bakal dirilis dalam waktu dekat ini, sekitar September atau Oktober. Bocoran spesifikasi hingga gambar keseluruhannya sudah beredar luas di internet.

HTC One A9 sepertinya lebih banyak mendapat sindiran daripada pujian. Smartphone ini dianggap terlalu mirip dengan iPhone 6s, mulai dari bentuk bagian belakangnya hingga pilihan warna yang disediakan. HTC One A9 memiliki pilihan warna acid gold, opal silver, deep garnet, carbon gray, rose gold, dan cast iron. Jika diperhatikan, warna tersebut sangat identik dengan warna iPhone 6s.

Dari sisi performa, HTC One A9 sepertinya diciptakan untuk bersaing di kelas menengah. Terbukti dengan spesifikasi yang diusungnya. Smartphone ini bakal membawa CPU Qualcomm Snapdragon 617, RAM 2 GB, dan kapasitas storage internal 16 GB.

Layarnya sendiri memiliki diagonal 5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel dengan panel AMOLED. Sayangnya, kapasitas baterai yang ditawarkan tergolong kecil, hanya 2.150 mAh. Untuk memotret, HTC One A9 membawa duet kamera 13 MP dan 4 MP dengan optical image stabilizer.

(last edit: 25 September, 2015 / 10:47 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
20%
Mau
13%
Biasa Aja
27%
Payah!
40%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.