Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Coba Peruntungan, HTC Resmi Rilis Desire 12 dan 12+

Droidlime.com,

/

HTC Desire 12 Plus Header

Nama HTC memang sedikit meredup di pasar smartphone global jika dibandingkan dengan Xiaomi atau Samsung. Meski begitu, HTC tak patah arang untuk merilis smartphone terbarunya di tahun 2018 ini. Dua smartphone terbaru yang mereka rilis di bulan Maret 2018 ini adalah Desire 12 dan 12+.

Melihat namanya, smartphone ini dibuat oleh HTC untuk berkompetisi di pasar kelas menengah. Satu hal yang menarik, HTC mengemas layar Desire 12 dan 12+ dengan aspek rasio kekinian, yakni 18:9. Jika Desire 12 dikemas dengan layar 5,5 inci HD+, HTC Desire 12+ dirancang dengan layar berukuran 5,99 inci HD+.

Perbedaan lainnya adalah chipset yang ditanam. HTC Desire 12 dipacu dengan chipset MediaTek MT6739 Quad-core, sedangkan HTC Desire 12+ ditopang dengan Snapdragon 450 Octa-core. Namun, keduanya sudah dikemas dengan desain liquid surface terbaru yang membuat bodi bagian belakangnya mengkilap.

HTC Desire 12 Header

HTC Desire 12 hadir dalam dua pilihan RAM, yakni 2 GB dan 3 GB. Begitu juga pilihan internal storagenya, 16 GB dan 32 GB yang masih bisa diperluas via microSD. Sedangkan HTC Desire 12+ hanya menyediakan satu pilihan RAM, yakni sebesar 3 GB yang dipadukan dengan internal storage berkapasitas 32 GB.

Bagaimana dengan sektor kameranya? HTC Desire 12 hanya dibekali dengan satu kamera belakang yang memiliki resolusi 13 MP plus aperture f/2.2. Sementara, kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.4. HTC Desire 12+ memiliki dual-camera belakang 13 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP plus LED flash.

Jika Desire 12 hanya dipersenjatai dengan sistem operasi Android Nougat, Desire 12+ sudah disokong dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Namun tak perlu khawatir, kedua smartphone ini sudah dibalut dengan antarmuka pengguna kebanggan HTC, yakni HTC Sense.

Baca juga

HTC Desire 12+ yang memiliki catu daya berkapasitas 2.965 mAh hadir dalam dua pilihan warna, yakni Black dan Silver. Harganya dibanderol mulai dari €235 atau sekitar Rp3,9 jutaan hingga €249 atau sekitar Rp4,2 jutaan. Sedangkan Desire 12 dibanderol dari harga €185 atau sekitar Rp3,1 jutaan hingga €199 atau sekitar Rp3,3 jutaan.

Advertisement
Comments
Tech News

Inilah Negara Pertama yang Ditunjuk Samsung untuk Memasarkan Galaxy A6

Published

on

Samsung Galaxy A6 Spek
Beberapa waktu lalu render salah satu smartphone besutan Samsung, yakni Galaxy A6 dan A6+ muncul di YouTube. Sepertinya, perangkat ini memang tak lama lagi akan digulirkan oleh Samsung dan bakal hadir untuk menyasar konsumen kelas menengah. Bahkan, detail spesifikasi hardware dari salah satu Galaxy A6 Series yang bakal diluncurkan juga ikut-ikutan muncul ke internet. Adalah Galaxy A6 yang kabarnya akan dikemas dengan layar berukuran 5,6 inci dan resolusinya hanya HD+ alias 720p+. Disebut-sebut, smartphone ini akan datang dengan chipset Exynos Octa-core dan Geekbench pun telah mengungkap bahwa itu adalah Exynos 7870. Tak ketinggalan, smartphone ini juga akan dibekali RAM sebesar...
Continue Reading
Tech News

Setelah di MWC 2018, ZTE Blade V9 Kembali Muncul di TENAA

Published

on

ZTE Blade V9 Leak
Seperti Vivo, OPPO, Huawei dan juga Xiaomi, ZTE pun tak mau berdiam diri di industri smartphone pada tahun ini. Ya! Salah satu pabrikan smartphone asal Cina tersebut sedang mempersiapkan smartphone terbarunya, Blade V9. Bahkan, smartphone ini juga pernah muncul di sela-sela gelaran MWC 2018 lalu. Sebulan lebih tak terdengar suaranya, kini Blade V9 tiba-tiba kembali muncul di TENAA. Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa smartphone tersebut dalam waktu dekat akan dirilis secara resmi di pasar Cina. Lewat bocoran yang terungkap, ZTE Blade V9 akan dikemas dengan layar berukuran 5,7 inci. Layaknya smartphone yang banyak bermunculan di tahun ini, Blade V9 pun...
Continue Reading
Tech News

Ayo Menerka Harga ASUS ZenFone Max Pro M1

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 2 1
ASUS secara resmi pada tanggal 23 April 2018 nanti akan memperkenalkan "amunisi" terbarunya di pasar Indonesia. Sudah diinformasikan oleh ASUS sendiri, amunisi tersebut adalah smartphone ASUS ZenFone Max Pro M1. Daya tarik dari smartphone ini, ASUS mempercayakan chipset Snapdragon 636 sebagai otak utama ZenFone Max Pro M1. Seperti kita ketahui bersama, chipset ini juga telah bercokol di dalam smartphone terbaru milik Xiaomi yang belum lama ini meluncur di pasar Indonesia, yakni Redmi Note 5. Tak hanya diklaim lebih bertenaga untuk smartphone kelas menengah, chipset ini juga menawarkan efesiensi dalam penggunaan baterai. Redmi Note 5 sendiri muncul di pasar Indonesia dengan...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer