HTC Ikut Ramaikan Pasar Smartwatch Awal Tahun Depan

Produsen gadget asal Taiwan, HTC, dikabarkan sedang menyiapkan satu produk unggulan baru yang masuk dalam keluarga HTC One series. Produk yang dimaksud bukanlah smartphone, melainkan wearable device berupa smartwatch.

Bocoran informasi ini pertama kali dihembuskan oleh akun Twitter @evleaks yang sering membocorkan informasi mengenai gadget-gadget terbaru yang akan dirilis. Menurutnya, smartwatch tersebut nantinya akan dinamakan HTC One Watch.

Kabarnya, smartwatch ini bakal mengadopsi sistem operasi Android Wear layaknya LG G Watch, Motorola Moto 360, dan Sony Smartwatch. Waktu perilisannya diduga sekitar awal tahun 2016, tepatnya pada bulan Februari. Bisa jadi, smartwatch ini akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2016.

HTC setahun belakangan memang cukup inovatif dengan menghadirkan smartband HTC Grip dan headset virtual reality HTC Vive. Sayangnya, produk tersebut seperti barang ghaib karena tidak tersedia di pasaran dan sulit untuk bisa mendapatkannya. Akankah hal yang sama kembali terulang ketika HTC merilis smartwatch-nya?

(last edit: 4 December, 2015 / 9:04 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
33%
Mau
0%
Biasa Aja
67%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.