HTC Garap Smartphone Nexus Terbaru, Ini Bocoran Spesifikasinya

Informasi mengenai HTC yang akan kembali menangani pembuatan Nexus menjadi kabar menggembirakan bagi penggemar HTC. Pasalnya sudah banyak yang memimpikan bagaimana jadinya Nexus bila ditangani kembali oleh HTC. Sejak membuat Nexus pertama, HTC belum pernah menangani lagi pembuatan smartphone Nexus.

Kini spesifikasi smartphone HTC baru dengan codename Sailfish muncul. Smartphone ini diyakini sebagai smartphone Nexus yang akan datang karena semua smartphone Nexus sebelumnya pun menggunakan codename yang berasal dari nama makhluk yang hidup di dalam air.

Smartphone yang akan menggantikan LG Nexus 5X ini nantinya akan dibekali layar berdimensi 5 inci dengan resolusi 1.080p, CPU quad-core 2.0 GHz, RAM 4 GB, baterai berkapasitas 2.770 mAh, dan penyimpanan internal sebesar 32 GB. Kamera 12 MP dan fingerprint scanner dapat ditemukan di bagian belakang, serta kamera 8 MP pada bagian depan.

Ada rumor lain mengatakan Huawei juga akan memproduksi smartphone Nexus dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Namun ada juga yang mengatakan HTC yang bakal memproduksi kedua smartphone baru Nexus ini. Versi lebih tinggi yang akan dibuat dirumorkan menggunakan codename Merlin dan akan dibekali CPU Snapdragon 821.

(last edit: 25 June, 2016 / 4:21 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
39%
Mau
48%
Biasa Aja
9%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Novianto Setiawan

Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.