Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

HTC Disebut Sedang Garap Smartphone “Ecek-ecek”

Laporan dari pengecer di Rusia, HTC kabarnya sedang menggarap budget smartphone yang memiliki nama HTC Wildfire E. Dikatakan, smartphone ini memiliki desain mirip dengan Wildfire S yang meluncur pada tahun 2011 lalu.

Updated

Berbeda dengan pabrikan smartphone Android lainnya, HTC bisa dibilang sebagai pabrikan smartphone yang jarang menelurkan inovasi. Apalagi jika dikaitkan dengan penjualannya, pabrikan smartphone asal Taiwan ini kurang menggigit. Namun baru-baru ini laporan keungannya membawa kabar baik.

Meskipun mendapat cap sebagai pabrikan smartphone yang jarang berinovasi, HTC rupanya tidak berdiam diri. Ya! Laporan dari pengecer di Rusia menyebutkan bahwa HTC sedang menggarap smartphone baru untuk kelas entry yang disebut sebagai HTC Wildfire E.

Jika kalian adalah penggemar HTC, bisa dibilang smartphone baru ini mirip dengan Wildfire S yang telah diperkenalkan pada tahun 2011 lalu. HTC Wildfire E rumornya memiliki layar IPS berukuran 5,45 inci dengan resolusi HD+ dan memiliki aspek rasio 18:9.

Untuk mendongkrak kinerjanya, ada SoC Unisoc (sebelumnya Spreadtrum) SC9863 dengan prosesor Cortex-A55 Octa-core dalam konfigurasi 4 x 1,6 GHz + 4 x 1,2 GHz. Karena datang sebagai budget smartphone, Wildfire E hanya dibekali RAM 2 GB dan storage 32 GB.

Smartphone yang sudah berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie ini juga sudah dibekali kamera utama 13 MP di bagian belakang ditambah lensa sekunder 2 MP yang kemungkinan untuk menciptakan foto bokeh. Sementara, kamera depannya adalah 5 MP.

Baca juga

Urusan catu daya, HTC Wildfire E telah ditenagai baterai berkapasitas 3.000 mAh dan dapat mengisi daya melalui port microUSB. Saat ini hanya satu pilihan warna yang sudah dikonfirmasi, yakni biru. Kapan smartphone ini akan meluncur dan berapa harganya, hal itu belum diungkap sama sekali.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer