HTC Bolt Serupa iPhone 7 Tanpa Jack Audio dan Fitur Tahan Air

Now Reading
HTC Bolt Serupa iPhone 7 Tanpa Jack Audio dan Fitur Tahan Air

HTC merupakan salah satu vendor yang mampu menghasilkan smartphone flagship dengan desain dan performa yang gahar. Tak hanya itu, HTC juga memiliki beberapa paten yang dapat membuat sebuah smartphone memiliki fitur-fitur menarik. Baru-baru ini vendor tersebut meluncurkan sebuah smartphone eksklusif untuk perusahaan penyedia jaringan Sprint yang bernama HTC Bolt.

Bodi smartphone yang satu ini diukir dengan menggunakan bahan aluminium dan memiliki desain mirip HTC 10. Menurut klaim pihak HTC, bodi dari Bolt tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman satu meter selama 30 menit yang dibuktikan dengan hadirnya sertifikat IP57. Selain itu, layar sentuhnya memiliki lebar 5,5 inci yang beresolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel), berteknologi Super LCD 3, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

HTC Bolt telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 octa-core dan RAM berkapasitas 3 GB. Sementara itu, penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Satu hal yang cukup menjadi tanda tanya adalah penggunaan Snapdragon 810 karena prosesor ini bisa dibilang memiliki performa yang bertenaga, namun cepat panas dan sudah jarang digunakan oleh vendor untuk disematkan smartphone kelas atas.

Berkat adanya modem X10, smartphone ini mampu melakukan peningkatan kemampuan jaringan 4G-LTE dengan 3x 20 MHz menggunakan jaringan cepat Sprint LTE Plus Network. Baterai berkapasitas 3.200 mAh yang didukung teknologi Quick Charge 2.0 dan port USB Type-C telah hadir juga dalam HTC Bolt ini. Pihak HTC menjanjikan smartphone ini mampu bertahan seharian atau melakukan pengisian daya baterai sehari satu kali.

Soal urusan fotografi, perangkat ini menawarkan kamera belakang beresolusi 16 MP (tanpa teknologi Ultra Pixel) dengan aperture f/2.0, Optical Image Stabilization, Phase Detection Autofocus (PDAF), dual LED flash, dan mampu mengambil vieo dengan resolusi 4K. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang sudah mampu mengakomodasi foto selfie dengan baik. Sensor fingerprint juga sudah hadir dalam HTC Bolt yang dapat merespon sidik jari penggunanya hanya dalam waktu 0,2 detik saja.

Satu hal yang membuat Bolt berbeda dengan smartphone HTC lainnya adalah hilangnya port audio jack 3,5 mm standar dan digantikan dengan paket BoomSound Adaptive Audio Headphone yang menggunakan port USB Type-C. Headphone ini mampu menyajikan 24-bit Hi-Res Audio dan mampu mengoptimalkan pengalaman mendengarkan musik, suara video, maupun telepon.

HTC Bolt telah menggunakan sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat. Smartphone ini telah dijual di Sprint Store dengan harga US$25 atau sekitar Rp333 ribu per bulan dengan kontrak Sprint selama 24 bulan. Sementara itu, jika Anda tidak ingin menggunakan kontrak maka dapat membelinya langsung dengan harga US$600 atau sekitar Rp8 juta.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
33%
Mau
33%
Biasa Aja
11%
Payah!
22%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.

Leave a Response