HTC A9 Dikritik karena Usung Desain Mirip iPhone 6

Rumor akan adanya smartphone pendatang baru kali ini datang dari produsen smartphone asal Taiwan, HTC. Seri Aero atau HTC A9 dikabarkan akan hadir bersamaan dengan dua smartphone Google Nexus, yaitu pada tanggal 29 September 2015.

HTC A9 akan dipersenjatai dengan prosesor MediaTek Terbaru, yaitu Helio X20. Dengan munculnya Helio X20 menandakan MediaTek akan ikut bertempur di kelas high-end. Spesifikasi lainnya yang disebutkan bahwa HTC A9 akan menggunakan layar 5,2 inci beresolusi QHD, RAM 4GB, dan baterai dengan kapasitas 3.500 mAh.

Sebenarnya bukan kali ini saja HTC bekerjasama dengan MediaTek dalam menciptakan smartphone high-end. Sebelumnya, HTC juga menggunakan prosesor besutan MediaTek, yakni Helio X10 pada HTC One M9+. Sayangnya, belum juga dirilis, HTC A9 sudah dikritik karena dituduh menjiplak Apple.

Dari sisi desain, HTC A9 tampak seperti iPhone 6 dan iPhone 6s yang baru saja dirilis. Kemiripannya bisa dilihat dari modul kamera serta dua buah garis horizontal yang ada di sisi belakangnya. Kemiripan lainnya bisa dilihat dari pilihan warna yang disediakan, yakni dark grey dan tyrant gold.

(last edit: 15 September, 2015 / 10:38 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
13%
Mau
6%
Biasa Aja
0%
Payah!
81%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.