HTC 10 Menjanjikan dengan Kamera UltraPixel dan Speaker BoomSound

Now Reading
HTC 10 Menjanjikan dengan Kamera UltraPixel dan Speaker BoomSound

Pionir smartphone Android dari Taiwan, HTC, sudah resmi menyusul produsen smartphone Android lainnya dalam meluncurkan smartphone flagship. Kehadiran HTC 10 sendiri kian memanaskan persaingan di segmen Android kelas atas.

Bisa dibilang datang paling belakangan, HTC 10 membawa potensi yang sangat besar. Smartphone ini membawa kembali teknologi kamera dan speaker andalan HTC bernama UltraPixel dan BoomSound.

htc-10-camera

HTC memang fokus pada aspek kamera dan speaker untuk melengkapi kemampuan HTC 10 sebagai smartphone serba bisa. Kamera utamanya beresolusi 12 MP berteknologi UltraPixel, dapat mengambil foto dengan format RAW.

Kamera tersebut juga ditunjang laser autofocus dan optical image stabilizer. Kemampuan merekam videonya juga sudah mencapai resolusi 4K dengan dukungan high-resolution audio. Kamera depannya yang beresolusi 5 MP juga sudah dilengkapi OIS. Hal ini menjadikan HTC 10 sebagai smartphone pertama dengan kamera depan yang memiliki OIS.

boomsound-htc-10

Di sisi audio, speaker HTC 10 juga bisa diandalkan dengan teknologi BoomSound. Namun speaker yang dibawa bukanlah stereo. Lubang speaker-nya hanya satu, terletak di sisi bawah, terdiri dari tweeter untuk frekuensi tinggi dan woofer untuk suara frekuensi rendah. Di dalam boksnya, HTC menyediakan headset premium seharga US$100.

HTC 10 bisa dibilang sebuah paket lengkap. Selain unggul di sisi kamera dan audio, smartphone berlayar 5,2 inci Quad HD ini juga membawa desain yang premium dengan bodi metal. Jeroan hardware-nya pun tinggi. Ada prosesor quad-core Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan baterai 3.000 mAh (Quick Charge 3.0).

HTC 10 hadir dalam dua varian dengan storage 32 dan 64 GB. Kedua versi ini sama-sama dilengkapi slot microSD. Varian storage 32 GB dijual dengan harga US$700, sedangkan versi 64 GB akan hadir belakangan dengan harga yang belum diketahui.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
45%
Mau
15%
Biasa Aja
20%
Payah!
20%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response