Connect with us
Tech News

Honor Watch Magic Resmi Melenggang, Harga Terjangkau

Honor secara resmi telah meluncurkan Honor Watch Magic. Menariknya, jam tangan pintar ini memiliki kemiripan dengan Huawei Watch GT, namun dijual dengan harga jauh lebih murah.

Updated

Di sela-sela peluncuran Mate 20 Series, Huawei telah memperkenalkan jam tangan pintar terbarunya, Huawei Watch GT. Nah! Mengikuti jejak Huawei, Honor pun tak mau ketinggalan. Ya! Sub-brand Huawei tersebut juga telah memperkenalkan jam tangan pintar terbarunya Honor Watch Magic.

Jika dilihat, Honor Watch Magic memiliki kesamaan dengan Huawei Watch GT. Namun, jam tangan pintar buatan Honor tersebut dijual dengan harga lebih murah dan sudah berjalan dengan Light OS. Selain itu, Watch Magic juga memiliki desain serupa, tetapi lebih kecil.

Honor Watch Magic datang dengan layar AMOLED 1,2 inci dan memiliki resolusi 390 x 390 piksel. Selain itu, watch face yang disajikan juga lebih beragam dan layarnya diikat dengan kerangka baja stainless 316L dengan ketebalan 9,8 mm. Tergantung versinya, jam tangan pintar ini dilengkapi tali silikon dan kulit.

Soal dukungan dapur pacunya, Honor Watch Magic telah menggunakan teknologi dual-chip, satu chip terkait dengan masalah kinerja dan chip yang lainnya terkait dengan hemat daya. Jam tangan pintar ini juga memiliki penerima frekuensi triple GNSS (GPS, GLONASS, dan Compass/Galileo) untuk pelacakan.

Untuk fitur-fiturnya, Honor Watch magic telah dibekali dengan teknologi TruSeen 3.0. Bisa dibilang, teknologi ini milik Huawei yang berguna untuk pemantauan detak jantung secara real-time. Selain itu, ada juga teknologi Huawei lainnya yang turut dibenamkan ke dalam jam tangan pintar ini, yaitu TrueRelax.

Bermitra dengan Institute of Psychology dari Chinese Academy of Sciences, jam tangan pintar ini juga menyediakan fitur monitoring tekanan darah 24 jam dan akan menyarankan latihan pernapasan untuk membantu pengguna tetap tenang dengan umpan balik secara real-time.

Lebih dari itu, Honor juga melengkapi Watch Magic denga TruSleep 2.0, yakni sebuah fitur yang menyajikan pemantauan delapan data tidur yang berbeda, dapat juga mengidentifikasi hingga enam gangguan tidur yang berbeda, dan dapat menyediakan hingga 200 saran tidur yang nyaman.

Beberapa aktivitas olahraga, termasuk berenang, mendaki gunung, bersepeda, berjalan, berlari dan masih banyak olahraga lainnya bisa dikalkulasi oleh Watch Magic. Oleh karena itu Honor menegaskan bahwa Watch Magic telah memiliki altimeter, kompas dan barometer, termasuk built-in coach untuk sesi latihan.

Honor juga menyisipkan NFC ke dalam Watch Magic dan sudah mendukung Huawei Pay dan AliPay. Untuk catu daya, kapasitas baterainya lebih kecil dari Huawei Watch GT, yakni hanya 178 mAh. Meski begitu, Honor sesumbar bahwa baterainya bisa bertahan hingga seminggu untuk pemakaian normal.

Baca juga

Penasaran dengan harganya? Honor Watch Magic hadir dalam dua versi, yakni Lava Red yang memiliki tali silikon dan dibanderol seharga 899 Yuan atau sekitar Rp1,9 juta. Varian lainnya adalah Moonlight Silver dengan tali kulit yang dijual seharga 999 Yuan atau sekitar Rp2,2 juta.

Comments

Populer