Connect with us
Tech News

Honor View 20 Melenggang di Pasar Global, Harganya?

Setelah merilis V20 di pasar Cina, Honor langsung tancap gas membawa smartphone tersebut ke pasar global. Namun, smartphone ini datang dengan sebutan Honor View 20. Penasaran dengan harga jualnya?

Updated

Pada akhir tahun lalu Honor telah meluncurkan smartphone andalannya, Honor V20 di pasar Cina. Sekarang, smartphone yang sama telah menuju pasar global dan datang sebagai Honor View 20. Menariknya, Honor turut memperkaya smartphone ini dengan dukungan kamera utama 48 MP.

Tak hanya itu, kamera depannya juga tak kalah menarik, yakni 25 MP dan Honor juga telah melengkapi smartphone ini dengan teknologi Link Turbo. Menawarkan desain premium, Honor View 20 dibangun dengan kombinasi logam dan kaca.

Ini juga merupakan smartphone seri-V pertama dari Honor yang punya dukungan layar kaca 3D dengan tekstur berbentuk V dan bisa memantul saat terkena cahaya. Smartphone ini juga memiliki layar dengan cut-out kecil di sudut kiri atas untuk “rumah” kamera depan.

Lubang cut-out hanya berdiameter 4,5 mm, yang memungkinkan smartphone ini memiliki bezel yang lebih ramping di sekitar layar. Samartphone ini sendiri datang dengan layar IPS LCD AllView 6,4 inci dan resolusinya sudah FullHD+. Rasio screen-to-body mencapai 91.82% dan kepadatan piksel 382 ppi.

Pada bagian dalamnya, Honor telah membenamkan chipset Kirin 980 Octa-core yang dipadukan RAM 6 GB/8 GB plus internal storage 128 GB/256 GB. Tak ketinggalan, smartphone ini juga masih dibekali dengan slot microSD dan ditambah teknologi Liquid Cooling.

Untuk urusan memotret, Honor View 20 hadir dengan pengaturan kamera ganda secara horizontal yang terlihat sangat unik. Dua kamera yang ada meliputi lensa utama 48 MP dengan sensor Sony IMX586 dan lensa stereo 3D ToF (Time of Flight).

Honor mengklaim bahwa lensa utamanya AI Ultra Clear 48 MP dibantu kemampuan pemprosesan gambar yang optimal dari unit NPU ganda Kirin 980. Oleh karena itu, lensa utamanya tersebut dapat menangkap bidikan yang lebih baik dengan AI HDR.

Kameranya ini juga membawa dukungan untuk pemotretan mode malam dengan dukungan AIS, video recording kualitas HD slow-mo pada 960fps dan teknologi pixel binding 4-in-1. Sedangkan lensa 3D ToF dapat digunakan untuk Augmented Reality.

Pada bagian depan, sudah terpasang selfie-camera 25 MP yang juga ditenagai dengan teknologi AI plus aperture f/2.0. Hal menarik lainnya, smartphone ini juga dapat diubah menjadi PC Desktop dengan menghubungkannya ke layar, mouse dan keyboard.

Di sektor perangkat lunak, Honor View sudah berjalan dengan antarmuka EMUI 9 berbasis Android Pie. Selain itu, Honor juga sudah melengkapinya dengan teknologi GPU Turbo 2.0 yang memiliki sistem pendingin NINE liquid.

Ditenagai baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung fast charging 4.5V/5A, Honor menghadirkan View 20 dalam empat pilihan warna, yakni Midnight Black, Sapphire Blue, Phantom Red dan Phantom Blue. Namun, Honor juga menyediakan Moschino Edition dengan dukungan RAM 8 GB dan ROM 256 GB.

Baca juga

Untuk model RAM 6 GB dan internal storage 128 GB, Honor membanderol Honor View seharga 569 Euro atau sekitar Rp9 jutaan. Sementara, untuk model Moschino dijual dengan harga 649 Euro atau sekitar Rp10 jutaan. Smartphone ini baru akan tersedia mulai tanggal 23 Januari 2019.

Comments

Populer