Connect with us
Asus ROG
Tech News

Honor Rilis V10, Versi Terjangkau dari Mate 10

Droidlime.com,

/

Huawei Honor V10 Header

Honor, brand smartphone yang berada di bawah payung Huawei juga tak kalah gesit meramaikan pasar smartphone global. Gebrakan terbaru, Honor telah merilis smartphone dengan harga rasional, yakni Honor V10.

Menariknya, Honor V10 telah disokong dengan chipset seperti yang ditanam ke dalam Huawei Mate 10, Kirin 970 octa-core. Untuk mengimbangi kinerjanya, Honor juga melengkapi smartphone tersebut dengan pilihan RAM 4 GB dan 6 GB serta ROM 64 GB dan 128 GB.

Dikemas sebagai smartphone kekinian, Honor V10 telah memiliki bentang layar berukuran 5,99 inci dengan resolusi Full HD+. Honor juga membenamkan teknologi layar AMOLED dan V10 ini telah memiliki aspek rasio 18:9.

Huawei Honor V10 All

Meskipun sudah mengadopsi layar penuh alias fullscreen, Honor V10 masih menyematkan tombol fisik Home di bagian dagu. Menariknya, tombol fisik Home ini juga terintegrasi dengan fitur keamanan biometrik pemindai sidik jari.

Daya tarik lainnya, Honor V10 telah dibekali dengan dual-camera belakang yang memiliki kombinasi 16 MP dengan sensor RGB dan 20 MP dengan sensor monokrom. Bukaan lensa yang ditanam pun terbilang menarik, yakni f/1.8 sehingga mampu mengahsilkan foto yang berkualitas.

Tak ketinggalan, Honor V10 juga dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki resolusi 13 MP. Pihak Honor pun menegaskan bahwa smartphone ini dapat mengakomodasi para penggila selfie yang suka narsis di media sosial.

Berbeda dengan Mate 10 dan Mate 10 Pro, Honor V10 tidak dibekali dengan kemampuan tahan air dan debu. Sementara itu, baterai berkapasitas 3.750 mAh dengan dukungan 5V/4,5A fast charging juga turut disematkan ke dalam smartphone ini.

Lantas, berapa harga smartphone ini? Honor V10 dengan varian RAM 6 GB + ROM 128 dibanderol dengan harga 3.500 Yuan atau sekitar Rp7 jutaan. Sedangkan varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dijual seharga 3.000 Yuan atau sekitar Rp6 jutaan.

Baca juga

Honor juga memasarkan V10 varian terendah, yakni RAM 4 GB + ROM 64 GB yang dibanderol dengan harga 2.700 Yuan atau sekitar Rp5 jutaan. Cina adalah pasar perdana yang disasar oleh Honor dan sayangnya belum ada kabar resmi, apakah smartphone ini juga akan dijual di luar Cina?

Advertisement
Comments
Tech News

Google Lens Bakal Tersedia untuk Semua Smartphone Android dan iOS

Published

on

Google Lens Header
Jjang I/O 2017 silam menjadi saksi lahirnya tool baru Google yang disebut Google Lens. Tool satu ini dibekali kemampuan machine learning dan kecerdasan buatan yang dapat mengenali objek secara pintar langsung dari kamera smartphone Android. Dengan kata lain Google Lens memungkinkan kamera smartphone Android dapat mengenali dan mengidentifikasi objek yang tertangkap di kamera. Google Lens sendiri telah tersedia pada smartphone Pixel tahun lalu dan sekarang telah mengikuti jejak Google Assistant yang sudah tidak lagi eksklusif lagi untuk perangkat Google. Pasalnya Google Lens akan dirilis untuk perangkat lebih luas. Google sendiri mengumumkan bahwa Lens akan tersedia dalam bahasa Inggris untuk pengguna aplikasi...
Continue Reading
Tech News

Samsung Patenkan Perangkat Wireless Charging Inovatif

Published

on

Samsung Dock Wireless Charging with Cooling Fan
Samsung kembali memperlihatkan satu inovasi terbarunya terkait teknologi wireless charging. Dikemas dalam bentuk docking, pabrikan elektronik asal Korea Selatan ini pun telah mematenkan perangkat tersebut ke World Intellectual Property Organization (WIPO). Menariknya, docking wireless charging ini dirancang tak seperti kebanyakan docking pada umumnya. Ya! Samsung mengemas perangkat tersebut mengintegrasikannya dengan kipas pendingin (cooling fan). Selain itu, berdasarkan bocoran dokumen paten yang terungkap, Samsung merancang docking wireless charging ini menyerupai mount portable yang bisa ditempatkan di dalam dashboard mobil. Oleh karena itu, docking ini sangat cocok digunakan oleh mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Lantas, untuk seri smartphone Galaxy yang mana nantinya...
Continue Reading
Tech News

Teknologi AI Besutan Microsoft akan Nempel di Smartphone Xiaomi

Published

on

AI
Teknologi artificial intelligent (AI) atau kecerdasan buatan kini sedang naik daun. Tak sedikit produsen teknologi yang berlomba-lomba mengadopsi artificial intelligent ke dalam perangkat buatannya sehingga jadi lebih menarik di mata konsumennya. Melihat hal itu, Xiaomi rupanya juga tak mau ketinggalan. Berjabat tangan dengan Microsoft, produsen smartphone asal Cina tersebut telah menandatangi sebuah nota kesepahaman strategis terkait dengan teknologi artificial intelligen serta komputasi awan dan perangkat keras. Nota kesepahaman tersebut menegaskan secara garis besar bahwa nantinya solusi yang dimiliki oleh Microsoft akan diimplementasikan ke dalam beberapa produk yang dibuat oleh Xiaomi, termasuk smartphone dan layanan. Kerjasama strategis ini juga sebagai upaya...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer