Connect with us
MaxProM1
Tech News

Honor Rilis V10, Versi Terjangkau dari Mate 10

Updated

Honor, brand smartphone yang berada di bawah payung Huawei juga tak kalah gesit meramaikan pasar smartphone global. Gebrakan terbaru, Honor telah merilis smartphone dengan harga rasional, yakni Honor V10.

Menariknya, Honor V10 telah disokong dengan chipset seperti yang ditanam ke dalam Huawei Mate 10, Kirin 970 octa-core. Untuk mengimbangi kinerjanya, Honor juga melengkapi smartphone tersebut dengan pilihan RAM 4 GB dan 6 GB serta ROM 64 GB dan 128 GB.

Dikemas sebagai smartphone kekinian, Honor V10 telah memiliki bentang layar berukuran 5,99 inci dengan resolusi Full HD+. Honor juga membenamkan teknologi layar AMOLED dan V10 ini telah memiliki aspek rasio 18:9.

Meskipun sudah mengadopsi layar penuh alias fullscreen, Honor V10 masih menyematkan tombol fisik Home di bagian dagu. Menariknya, tombol fisik Home ini juga terintegrasi dengan fitur keamanan biometrik pemindai sidik jari.

Daya tarik lainnya, Honor V10 telah dibekali dengan dual-camera belakang yang memiliki kombinasi 16 MP dengan sensor RGB dan 20 MP dengan sensor monokrom. Bukaan lensa yang ditanam pun terbilang menarik, yakni f/1.8 sehingga mampu mengahsilkan foto yang berkualitas.

Tak ketinggalan, Honor V10 juga dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki resolusi 13 MP. Pihak Honor pun menegaskan bahwa smartphone ini dapat mengakomodasi para penggila selfie yang suka narsis di media sosial.

Berbeda dengan Mate 10 dan Mate 10 Pro, Honor V10 tidak dibekali dengan kemampuan tahan air dan debu. Sementara itu, baterai berkapasitas 3.750 mAh dengan dukungan 5V/4,5A fast charging juga turut disematkan ke dalam smartphone ini.

Lantas, berapa harga smartphone ini? Honor V10 dengan varian RAM 6 GB + ROM 128 dibanderol dengan harga 3.500 Yuan atau sekitar Rp7 jutaan. Sedangkan varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dijual seharga 3.000 Yuan atau sekitar Rp6 jutaan.

Baca juga

Honor juga memasarkan V10 varian terendah, yakni RAM 4 GB + ROM 64 GB yang dibanderol dengan harga 2.700 Yuan atau sekitar Rp5 jutaan. Cina adalah pasar perdana yang disasar oleh Honor dan sayangnya belum ada kabar resmi, apakah smartphone ini juga akan dijual di luar Cina?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.