Connect with us
Tech News

Honor Perkenalkan Honor Play 8A, Punya Otak Seperti Xiaomi Mi Play

Di awal tahun ini Honor telah memperkenalkan smartphone barunya, Honor Play 8A. Daya tarik smartphone ini menggunakan chipset yang dipakai oleh Xiaomi Mi Play, yakni MediaTek Helio P35 dengan fabrikasi 12 nanometer.

Updated

Xiaomi di penghujung tahun 2018 lalu telah merilis Xiaomi Mi Play. Ya! Smartphone ini datang perdana di pasar Cina untuk menjawab permintaan generasi milenial yang suka menikmati konten multimedia. Namun Xiaomi Mi Play tidak datang sendirian, penantang barunya datang dari Honor.

Honor yang saat ini masih berada di bawah payung Huawei, di awal tahun 2019 ini telah meluncurkan Honor Play 8A. Entah siapa yang saling meniru, karena kedua smartphone ini datang dengan embel-embel Play di dalam namanya.

Penasaran dengan spesifikasi hardware yang dimiliki oleh Honor Play 8A? Smartphone ini datang dengan chipset MediaTek terbaru dengan fabrikasi 12 nanometer, yakni Helio P35 (MT6765) dengan clock speed 2,3 GHz. Di dalamnya juga sudah terpasang GPU PowerVR GE8320.

Bisa dibilang, chipset yang dipakai Honor Play 8A sama persis dengan Xiaomi Mi Play. Hanya saja, smartphone besutan Honor ini masih dijejali dengan RAM sebesar 3 GB plus pilihan internal storage berkapasitas 32 GB atau 64 GB. Sedangkan sistem operasinya Android 9 Pie dengan antarmuka EMUI 9.0.

Bergeser ke bagian belakang, ada perbedaan mencolok antara Xiaomi Mi Play dengan Honor Play 8A. Ya! Dukungan kamera yang disematkan. Honor Play 8A hanya dilengkapi satu kamera belakang dan tidak ada pemindai sidik jari. Artinya, pengguna hanya bisa menggunakan face unlock sebagai gantinya.

Honor juga dikemas dengan desain dual-tone yang sangat berbeda. Bodi bagian belakangnya hanya dilapisi plastik polikarbonat dan dikunci dengan bingkai yang terbuat dari logam. Dimensinya sendiri memiliki ukuran 156,28 x 73,5 x 8,0 mm dan beratnya 150 gram.

Satu kamera utama yang nongkrong di bagian belakang memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/1.8. Sedangkan pada bagian depannya terpasang kamera 8 MP dengan aperture f/2.0. Untuk urusan catu daya, sudah terpasang baterai berkapasitas 3.020 mAh.

Baca juga

Datang dengan empat pilihan warna, yakni Hitam, Biru, Emas dan Merah, Honor Play 8A akan dijual mulai tanggal 8 Januari 2019 di Cina. Ya! Diperkirakan, harga yang ditawarkan berada dalam kisaran US$ 119 – US$ 129 atau seharga Rp1,6 juta hingga Rp1,8 juta.

Comments

Populer