/ Huawei

Honor 9 dan Honor Band 3 akan Duet Perdana 12 Juni

Huawei dan Honor minggu lalu telah meluncurkan beberapa produk terbarunya. Tak hanya smartphone dan tablet, produsen teknologi asal Cina yang juga kuat di industri infrastruktur ini turut merilis notebook, smartband, kamera panorama, headset, dan router.

Untuk Huawei, produk-produk yang dirilis antara lain MateBook, Nova 2 dan Nova 2 Plus, Sport Band, Panoramic Camera for Smartphone serta Bluetooth Headset. Ada pun Honor meluncurkan Honor 6A, Play Pad 2, Smartband Honor A2, dan dua buah router.

Kabar terbaru, Honor yang merupakan sub-brand Huawei tak lama lagi juga akan merilis dua produk terbarunya, yakni Honor 9 yang masuk ke dalam lini smartphone dan Honor Band 3 yang masuk ke dalam lini smartband. Bahkan, poster digital yang terkait dengan waktu pengumuman kedua perangkat tersebut sudah beredar di internet.

Honor 9 dan Honor Band 3

Disebutkan dalam poster digital tersebut, Honor 9 dan Honor Band 3 akan dirilis berbarengan pada tanggal 12 Juni 2017 di Shanghai Oriental Sport Center. Satu hal yang menarik, Honor sepertinya akan tetap menyematkan dukungan dual-camera ke dalam Honor 9.

Tak hanya itu, smartphone ini juga dikemas dengan balutan kaca belakang melengkung 3D. Berdasarkan bocoran dari TENAA, Honor 9 akan memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Untuk menunjang kinerjanya, smartphone ini akan dibekali dengan chipset Kirin 960.

Dukungan lainnya yang akan menjadi daya tarik samrtphone ini adalah pilihan RAM sebesar 4 GB atau 6 GB yang dipadukan dengan internal storage berkapasitas 64 GB. Sedangkan untuk urusan memotret, Honor 9 akan dilengkapi dengan dual-camera belakang 12 MP + 20 MP serta kamera depan 8 MP.

Diperkirakan Honor 9 akan dibanderol dengan harga 2.299 Yuan atau sekitar Rp4 jutaan untuk varian RAM 4 GB dan 2.599 Yuan atau sekitar Rp5 jutaan untuk varian RAM 6 GB. Sayangnya, Honor belum mengungkap lebih jauh Honor Band 3, namun diperkirakan smartband ini memiliki kemampuan tahan air.

(last edit: 5 June, 2017 / 10:48 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
93%
Mau
2%
Biasa Aja
2%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.